website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 9:48:52 WIB

Satgas Pangan Bersiap Hadapi Ramadan: Cek Stok Barang di Pasar

Jakarta | detikNews – Satgas Pangan Polri bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kelangkaan pangan yang dapat berdampak buruk pada masyarakat, Kamis (16/3/2023)

Menurut Brigjen Whisnu Hermawan, Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, hasil pengecekan sementara menunjukkan bahwa ketersediaan pangan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri. Whisnu juga menjelaskan bahwa peningkatan harga dasar beras dilakukan untuk memberikan keuntungan yang lebih besar bagi para petani.

Baca juga:  Menyambut Hari Raya Lebaran, ShopeeFood & Mitra Pengemudi Bersihkan Masjid dan Menyebarkan Berkah dengan Berdonasi

Satgas pangan akan terus memastikan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. Koordinasi dengan berbagai pihak terkait juga akan terus dilakukan untuk memastikan hal tersebut tercapai.

Selain itu, pihak Satgas Pangan akan melakukan pengecekan rutin ke pasar di berbagai daerah untuk mencegah kelangkaan bahan pangan dan kecurangan oleh oknum tertentu. Hal ini dilakukan dengan memerintahkan seluruh jajaran Satgas Pangan daerah untuk mengecek pasar setiap hari dan memantau ketersediaan, distribusi, dan harga bahan pangan.

Baca juga:  Kapolri Salurkan Bansos ke 500 Warga Jakut, Termasuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Dalam hal ini, Satgas Pangan memiliki tiga tugas penting yaitu memastikan ketersediaan bahan pangan, distribusi, dan harga. Dengan sistem yang telah diterapkan, data yang terkumpul akan digunakan untuk melihat apabila ada daerah yang membutuhkan bahan pokok tertentu yang langka, dan akan dilakukan koordinasi untuk mengirimkan bahan tersebut ke daerah tersebut.

Baca juga:  Optimisme Anies Baswedan Menyikapi Hasil Survei Elektabilitas untuk Pilpres 2024

Dalam rangka menjaga ketersediaan dan harga yang stabil, pihak Satgas Pangan bersama dengan berbagai pihak terkait akan terus bekerja sama dan melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Hal ini dilakukan demi kesejahteraan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait