website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:56:42 WIB

13 Ekor Sapi Terlepas Setelah Kecelakaan Truk di Kawasan Niaga Soewarna Bandara Soekarno – Hatta

Jakarta | detikNews – Sebanyak 13 ekor Sapi terlepas di kawasan niaga Soewarna Bandara Soekarno – Hatta dekat area lapangan Golf setelah truk pengangkutnya terguling dalam kecelakaan pada hari Jum’at. Kecelakaan truk pengangkut sapi itu terjadi dekat Gerbang Tol (GT) Cengkareng, Jakarta Barat.

Kecelakaan disebabkan oleh rem blong yang dialami oleh truk pengangkut Sapi tersebut. Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, sang sopir banting stir ke arah kiri hingga menabrak tap tol, akhirnya truk terguling. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Polisi Bambang Askar Sodiq.

Baca juga:  Siswa SMP Negeri di Padang Diserang Sekelompok Pelajar Pakai Celurit dan Batu Saat Nongkrong di Warung

“Truk tersebut mengalami rem blong, jadi daripada nabrak kendaraan saat bayar tol, akhirnya banting ke sisi kiri nabrak tap tol, berhenti, truk terguling”, ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandara Soekarno – Hatta Komisaris Polisi Bambang Askar Sodiq kepada Wartawan, Jum’at, 17/3/2023.

Belasan Sapi sempat kabur dari lokasi kejadian hingga dilakukan pengejaran. Terdapat satu sapi yang kabur hingga ke daerah Rawa Bokor, sementara Sapi lainnya berlari ke kawasan Niaga Soewarna Bandara Soekarno – Hatta dan ada pula yang masuk ke parit. Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas, Sapi – Sapi tersebut mengalami stres akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga:  Puluhan Geng Motor di Puring Kebumen Dibubarkan

“Sapi ini sudah stress, mungkin karena banyak orang mulutnya berbusa. Sapi ini juga larinya jauh dari GT Cengkareng 2 sampai ke Soewarna, jauh itu’, ungkap Askar.

Proses evakuasi belasan Sapi yang terlepas karena kecelakaan truk pengangkut Sapi berlangsung hingga Jum’at siang. Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas, proses evakuasi masih berlangsung dan dilakukan dengan hati – hati untuk memastikan keselamatan hewan – hewan tersebut.

Baca juga:  Cerita Menarik: Siswi SMP Kabur Bersama Pacar Mahasiswa, Tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta!

“Iya masih proses diangkat dari parit. Aman ya tinggal evakuasi naik ke atas”, tandasnya.(Fqh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait