23.4 C
Indonesia
Sen, 27 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Senin, 27 Maret 2023 | 23:37:16 WIB

Bersinergi Bersama Yayasan Azzahra, H.Imam Musanto Berbagi Ratusan Sembako Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Depok | detikNews – Berkomitmen membangun sinergitas, Yayasan Azzahra yang berlokasi di RW09, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, bersama H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A FPKS, bagikan ratusan bingkisan kepada Anak-anak Yatim dan Dhuafa diwilayah sekitar, guna memberikan kegembiraan dalam menyambut hari kemenangan Iedul Fitri 1443H.

Santunan yatim dan dhu’afa yang diselenggarakan bersama Yayasan Azzahra di Kelurahan Mampang tersebut dihadiri pula oleh Lurah Mampang, para Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.

H.Imam Musanto mengatakan, bahwa menyantuni anak-anak yatim dan mengasihi fakir miskin akan mempermudah kita dalam mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Kebahagiaan yang akan kita dapatkan didunia yakni merasa tenang, tentram, dan bahagia, karena dapat membuat orang-orang yang kekurangan menjadi tercukupi.

“Beberapa ganjaran baik dari Allah SWT bagi orang yang memerhatikan dan menyantuni anak yatim beragam, diantaranya mendapatkan pahala berlipat ganda, memiliki rezeki lapang, memperoleh kecukupan dan dimasukkan dalam golongan orang beriman serta bertakwa”, ujarnya, Kamis 21/4/2022.

“Allah berfirman: ‘Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220)”, sambungnya.

Kabid Pemberdayaan Umat DPD PKS Kota Depok ini mengungkapkan, Rasulullah SAW menjamin, bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan bersamanya nanti di surga.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.'(HR Bukhari)”, ungkap Bang Imun.

“Kemudian dalam sebuah hadits Ibnu Majah mengatakan : ‘Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk’. (HR. Ibnu Majah)”, lanjutnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini berharap, agar kegiatan-kegiatan positif saling berbagi tersebut bisa terus dilestarikan, guna memupuk rasa saling mengasihi antar sesama hingga terwujud rasa kekeluargaan yang hakiki.

“Saya berharap, kegiatan-kegiatan positif ini bisa terus dilestarikan, dan dikembangkan, agar terwujud cita-cita bersama untuk membentuk suasana lingkungan yang penuh dengan rasa kekeluargaan, menuju kehidupan yang nyaman bagi semua pihak”, tambahnya.

“Mari kita tumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dengan membiasakan memberi contoh selalu berbuat baik terhadap sesama, dan menjalin persaudaraan sesama muslim untuk mewujudkan Islam yang penuh dengan kasih sayang, menuju masyarakat Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera”, pungkasnya.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru