website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 11:13:45 WIB

Dalam Peringatan Hari Humas Polri 71 Polrestabes Surabaya Tanam Bibit Mangrove

Surabaya | detikNews – Dalam rangka mendorong hari jadi Humas Polri ke-71, Polrestabes Surabaya menghelat bakti sosial penanaman pohon di kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Ayu Surabaya Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Kasihumas Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi ( Kompol) Muchamad Fakih, serta didampingi oleh Pengelola Kebun Raya Mangrove Surabaya, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Surabaya, dan diikuti oleh Netizen Sikatan Polrestabes Surabaya.

Baca juga:  Optimisme Anies Baswedan Menyikapi Hasil Survei Elektabilitas untuk Pilpres 2024

Lebih dalam, Kompol Muchamad Fakih menambahkan bahwa terdapat 100 bibit pohon bakau berjenis Bruguiera Gymnorrhiza (Putut) yang ditanam dari jumlah total 300 bibit yang ada.

Untuk saat ini kami melakukan penanaman 300 bibit pohon Mangrove, namun adanya keterbatasan tempat, maka selanjutnya kami akan koordinasikan lagi bersama pihak pengelola”, jelas Kasihumas Polrestabes Surabaya.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Kelurahan Bubutan Surabaya Sosialisasi Kamtibmas Serta Door to Door Serahkan Bansos Beras

Dengan aksi tanam pohon di lokasi ini, Polrestabes Surabaya berinisiasi untuk berperan aktif didalam menjaga kelestarian lingkungan, yang mana hasilnya penanaman pohon nantinya bisa memberikan manfaat untuk bahan olahan pangan.

Tampak perwakilan DKPP kota Surabaya Ibu Ani memberikan apresiasi atas inisiasi Humas Polrestabes Surabaya melalui kegiatan bakti sosial di Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Baca juga:  Menlu Retno Marsudi Dukung Rencana Vanuatu Buka Kedutaan Besar di Indonesia untuk Menguatkan Kerja Sama

“Saya haturkan terimakasih dengan partisipasinya hari ini, karena telah membantu kami atas peduli mangrove di wilayah Surabaya” terangnya

Kompol Muchamad Fakih turut berharap jika dengan dilaksanakannya helat penanaman 200 pohon bakau bersama Humas Polrestabes Surabaya ini dapat melangsungkan kemungkinan sebagai penahan abrasi pantai serta mampu memberikan dampak efektif bagi masyarakat. (okik/hms)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait