website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:36:27 WIB

Deklarasi Damai Jelang Pilkades Serentak di Sragen, Kapolres : Yang Kalah Harus Legowo dan Yang Menang Mohon Doa Restu..!!!

Sragen | detikNews – Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama hadir dalam acara Deklarasi Damai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di kabupaten Sragen. Deklarasi Damai digelar secara marathon di tiga Kecamatan sekaligus pada Selasa 05/10/2022.

Deklarasi Damai ditandai dengan mengucapkan Ikrar, Janji serta Komitmen Moral, serta penandatanganan yang dilakukan baik oleh Calon ataupun jajaran Forkopimda.

Roadshow Safari ke Desa-desa dilakukan dalam rangka Deklarasi Damai, dan diselenggarakan oleh Bupati Sragen bersama unsur Forkopimda dengan tujuan agar pelaksanaan Pilkades tahun 2022 mendatang berlangsung lancar dan aman.

Ketiga Desa tersebut, yang siang ini telah melaksanakan Deklarasi Damai diantaranya di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, di Kelurahan Gesi, Kecamatan Gesi, dan di Desa Denanyar, Kecamatan Mondokan Sragen.

Baca juga:  Rubicon Kabur Setelah Menyerempet Mobil Lain di Tol JORR, Videonya Viral Saat Ditegur Malah Tancap Gas!

Dalam sambutannya Kapolres berharap, agar kegiatan Deklarasi yang diucapkan tersebut bukanlah sekedar momen seremonial saja, melainkan merupakan momentum penting yang tidak bisa dianggap remeh.

AKBP Piter menganggap, bahwa dengan kegiatan Deklarasi Damai ini merupakan tonggak ataupun awal yang sangat baik, dalam komitmen moral dari seluruh pihak termasuk diantaranya Forkompinda, dalam mengawal pelaksanaan Pilkades aman dan lancar.

Dirinya juga mengucapkan, terima kasih kepada segenap Panitia, dan Calon Kepala Desa, serta tim yang telah hadir dalam pelaksanaan Deklarasi tersebut. Ia berpesan agar apa yang telah di ikrarkan, dijanjikan serta komitmen moral dalam Deklarasi Damai, serta harus benar-benar dipegang teguh dan dilaksanakan oleh masing masing Calon.

Baca juga:  Kerja Keras Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkot Depok Optimalkan Posmaja di 63 Kelurahan

“Bahwa Ikrar, Janji, Komitmen moral bertujuan untuk menciptakan situasi damai, dan situasi kondusif. Situasi itu tidak bisa datang tiba-tiba dari langit, tetapi harus kita ciptakan, harus kita wujudkan, harus kita buat, dan tidak bisa dilakukan ataupun dipikirkan oleh satu pihak saja, misalnya hanya keinginan dari Pemerintah daerah saja, hanya keinginan dari Polres saja, tetapi harus diinginkan dan diciptakan oleh kita semua”, ucap Kapolres.

“Saya melihat, dan saya sangat optimis, bahwa pagi hari ini, sudah di ucapkan ‘Selamat Datang’. Dari sorot matanya itu sudah terlihat sampai pada lubuk hati yang paling dalam, sehingga saya sangat optimis untuk Pilkades diwilayah Desa Kabupaten ini, akan berjalan lancar kondusif aman dan terkendali”, sambungnya .

Baca juga:  Perayaan Dharmasanti Tahun Saka 1945: Momen Kebersamaan dan Pelestarian Budaya di Kota Bekasi

Dia juga menandaskan, bahwa mekanisme pelaksanaan Pilkades sudah ada, untuk dipegang dan dilaksanakan, agar seluruh Desa yang melaksanakan Pilkades benar-benar kondusif.

Nantinya, bagi calon yang kalah, harus ikhlas. Kemudian bilamana ada sesuatu hal yang tidak pas, larikan ke mekanismenya sudah ada.

Kemudian bagi calon yang menang, juga mohon doa restu, kepada yang belum terpilih untuk sama-sama mendukung. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait