website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 18:52:18 WIB

Empati Walikota Depok untuk Palestina dalam Do’a Shalat Tarawih

Depok | detikNews – KH.Mohammad Idris Abdul Shomad, Walikota Depok melaksanakan sholat tarawih di Masjid Jami At-Taqwa, Jalan Kembang Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin malam tanggal 10 April 2023. Dalam kesempatan itu, ia juga memanjatkan do’a untuk Palestina yang sedang terus mendapat serangan dari Israel.

Setelah melaksanakan shalat tarawih KH. Idris mengungkapkan, bahwa do’a yang ia panjatkan untuk Palestina merupakan wujud empati yang ia bisa berikan. Ia menyampaikan, bahwa di tengah suasana damai, mereka merasakan simpati terhadap rakyat Palestina yang terus menerus menghadapi ancaman dan serangan militer dari Israel.

Baca juga:  Pawai Kebangsaan 2023 di Depok Merayakan Kemerdekaan dan Membangun Persatuan

Idris juga menyatakan, bahwa rakyat Palestina yang tidak hanya terdiri dari umat Islam sangat menantikan kemerdekaannya.

“Kami berharap mereka benar-benar dapat merasakan kebebasan yang dinikmati oleh masyarakat di sana”, ucapnya.

“Di Palestina, tidak hanya umat Islam, tetapi juga banyak non-Muslim yang merindukan kemerdekaan”, lanjutnya.

Walikota Depok juga menegaskan, bahwa Indonesia sebagai negara berkonstitusi tidak akan mentolerir penjajahan oleh bangsa manapun.

Baca juga:  Miris! Ternyata Camat Ini Akui Tidak Tahu Penderitaan Warganya

“Kita adalah bangsa yang berkonstitusi dan tidak akan mentolerir bangsa yang ingin menjajah. Oleh karena itu, kita berempati kepada mereka setidaknya dengan mengirimkan doa”, tegasnya.

Dengan demikian, Idris berharap bahwa do’a yang ia panjatkan akan membawa dampak positif bagi rakyat Palestina. Ia berharap mereka bisa merasakan kebebasan dan kemerdekaan seperti negara-negara lain di dunia ini, sehingga dapat hidup dalam kedamaian dan keamanan”, tutupnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait