website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 19:53:00 WIB

Bantuan Kursi Roda dari Anggota DPD RI Haji Uma untuk Penderita Stroke di Aceh Timur

Aceh Timur | detikNews  – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman, yang dikenal dengan sebutan Haji Uma, telah memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda kepada Juliana, seorang penderita stroke berusia 49 tahun di Desa Matang Kumbang, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur pada hari Senin, 10 April 2023.

Juliana, istri dari Abdullah dan ibu dari lima anak, telah menderita stroke selama empat bulan terakhir dan hanya bisa terbaring di tempat tidur sejak itu.

Abdullah, suami dari Juliana, adalah seorang sopir truk yang pendapatannya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Keluarga Juliana memohon bantuan kursi roda dari Haji Uma melalui stafnya, Muhammad Furqan, agar Juliana bisa keluar dari rumah sekali-kali. Permohonan mereka terdengar oleh Haji Uma dan ia menginstruksikan stafnya untuk membeli satu unit kursi roda dan menyerahkannya kepada Juliana.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-78 RI di Gunung Putri Bogor, Semangat Kemerdekaan dan Kreativitas Tradisional Menggelora

Muhammad Furqan, staf Haji Uma, mengatakan bahwa mereka telah menyerahkan satu unit kursi roda kepada Juliana sebagai bantuan dari Haji Uma.

“Iya alhamdulillah tadi kita sudah kita serahkan satu unit kursi roda kepada Juliana penderita stroke yaitu bantuan dari Haji Uma, beliau saat ini sedang di Jakarta jadi tidak bisa menyerahkan secara langsung” kata Muhammad Furqan Staf Anggota DPD RI.

Baca juga:  Haji Uma Kembali Terpilih Sebagai Unsur Pimpinan PURT DPD

Muhammad Furqan juga menyampaikan salam dari Haji Uma kepada Juliana dan keluarganya, berharap bantuan kursi roda ini dapat meringankan beban keluarga dalam merawat Juliana dan mendoakan agar Juliana cepat sembuh dari penyakitnya serta tetap sabar dalam menghadapi cobaan.

Sementara itu, Ibunda Juliana, Alawiyah, mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma dan Muhammad Furqan atas bantuan yang diberikan. Ia tidak bisa membalas kebaikan tersebut, tetapi hanya Allah yang dapat membalasnya nanti.

Baca juga:  Haji Uma Dapat Hadiah Lukisan Dirinya, Tidak Tahu Siapa Pengirim Hingga Posting di Medsos

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada bapak Haji Uma dan juga Furqan selaku stafnya, yang telah membantu menyumbang satu unit kursi roda kepada anak saya. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini semua, hanya Allah lah nanti yang akan membalas semuanya,” Ucap Aliwiyah ibunda dari pada Juliana sambilan meneteskan air matanya.

Dengan bantuan kursi roda ini, diharapkan Juliana dapat lebih mudah dan nyaman dalam bergerak serta membantu mengurangi beban keluarga dalam merawatnya. (Rizki M)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait