website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:01:49 WIB

Enam Calon Kepala BKPSDM Kota Depok Ikuti Tes Kesehatan di RSUD KiSA

Depok | detikNews – Enam orang ASN Kota Depok yang sedang mengikuti seleksi untuk calon Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, menjalani Tes kesehatan di RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Depok pada hari Senin, 13 Maret 2023. Mereka adalah para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang menjalani dua rangkaian tes dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB.

Menurut Direktur RSUD KiSA Kota Depok Devi Maryori, terdapat dua jenis tes kesehatan yang harus diikuti oleh para peserta seleksi yaitu : Tes kesehatan jasmani dan rohani. Tes kesehatan jasmani meliputi pengecekan fungsi jantung dengan EKG, darah lengkap, urine lengkap, treadmill, dan rontgen thorax. Sementara itu, Tes kesehatan rohani diukur dengan tes MMPI-2, di mana para peserta harus menjawab 567 soal untuk mengukur kesehatan rohani mereka.

Baca juga:  Pemkot Bogor Raih Predikat WTP untuk Ketujuh Kali Berturut-turut dari BPK Jawa Barat

Menurut Devi, Tes kesehatan bagi calon Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sering dilakukan secara rutin. Hasil tes kesehatan ini akan diserahkan langsung kepada Panitia seleksi keesokan harinya setelah Tes berlangsung.

Salah satu calon Kepala BKPSDM Kota Depok Utang Wardaya mengungkapkan, bahwa dirinya dalam kondisi prima saat menjalani Tes kesehatan. Oleh karena itu, ia berhasil melewati berbagai Tes tersebut dengan lancar.

Baca juga:  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Akan Berakhir Sendiri Jika Pasangan Calon Berbeda, Tegaskan PPP, Sementara Golkar Menegaskan Solidaritas

“Alhamdulillah pekan lalu sudah menjalani Tes tertulis kompetensi dan hari ini Tes kesehatan, semua berjalan lancar. Saya juga Insyaallah dalam kondisi yang prima”, ucap Utang yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Depok.

Utang berharap bisa lulus seleksi ini, karena jabatan eselon 2 dan 3 merupakan posisi strategis yang harus diisi oleh Pejabat Definitif. Selain Utang, ada lima calon lainnya yang mengikuti seleksi ini yaitu : Anwar Nasihin, Munadi, Nurlaelah, Rahman Pujiarto, dan Salviadona Tri Partita.(Arifin)

Baca juga:  Wanita Korban KDRT di Depok Malah Jadi Tersangka, Ortu Buka Suara dan Ungkap Fakta Baru

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait