website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 9:57:43 WIB

Excavator Turun di GSM Tabun, Ternyata Ini Alasannya

Kupang |detikNews – Jemaat GMIT Sonaf Manekan Tabun, melalui Badan Pengurus Pembangunan Rumah Pastori Gereja Sonaf Manekan (GSM) Tabun, hari Sabtu 26 Maret 2022, melakukan kerja bhakti dalam kaitan proyek pembangunan rumah Pastori.

Setelah beberapa waktu sebelumnya, juga telah dilaksanakan kerjabakti bersihkan lokasi yang direncanakan akan dibangun rumah Pastori tersebut bersama seluruh warga jemaat (GSM).

Melihat kondisi dilokasi yang dipenuhi batu karang dan masih banyak pohon besar, maka BP Pembangunan meminta dukungan alat berat excavator kepada PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN).

Baca juga:  Trajedi di Udara: Prajurit TNI AU Gugur saat Latihan Terjun Payung, Menyisakan Duka Mendalam di Seluruh Jajaran Militer

Ketua Majelis Jemaat Sonaf Manekan Tabun, Pdt. Patrisiya Dimoe Djami-Thedens, STh. Saat ditemui di Lokasi berlangsungnya giat kerjabakti ini menjelaskan bahwa, ini merupakan sebuah langkah awal untuk mewujudkan suksesnya Proyek Pembangunan Rumah Pastori dalam sebuah bingkai kebersamaan antar jemaat.

“Jadi kami sangat mengharapkan peran serta dari semua pihak terkhususnya warga jemaat Sonaf Manekan Tabun, mari kita sama-sama bahu membahu terlibat dalam proyek pembangunan ini”, ungkap Orang Nomor satu di GMIT Sonaf Manekan (GSM) Tabun ini.

Baca juga:  Euforia Kemerdekaa, Kota Tangerang Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Jalan Sehat Santai dan Kegiatan Beragam

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Panita BP. Pembangunan, Johanis Temaluru menjelaskan, bahwa dirinya sepakat dengan Ketua MJH berharap agar semua ikut terlibat dalam proses pembangunan ini.

“Ini proyek kita bersama, mari kita bersama-sama saling support dalam mewujudkan apa yang menjadi impian kita bersama ini, dan kami ucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT. Hutama Mitra Nusantara (HMM), yang telah memberikan dukungan berupa satu unit alat berat untuk membantu proses percepatan pembersihan lokasi ini”, pungkas pria yang akrab disapa Om Yonis ini.

Baca juga:  Festival Buku Depok 2023, Esok Siap Menyapa Para Pencinta Buku

Sebagaimana diketahui, bahwa GMIT Sonaf Manekan Tabun sedang berupaya membangun gedung rumah Pastori, yang rencananya akan dilaksanakan secara bertahap dan akan selesai dalam tiga tahun kedepan.

Tentunya hal ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, karena itu BP. Pembangunan berharap adanya kesadaran dari para warga jemaat, juga para Donatur untuk bisa ambil bagian dalam memberikan dukungan demi kelancaran proses pembangunan ini.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait