website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 13:02:19 WIB

Garap SI ASIK, Kecamatan Asemrowo Raih Penghargaan Terinovatif 1 pada Inotek Award 2022 se-Provinsi Jatim

Surabaya | detikNews – Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya berhasil mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meraih kategori Terinovatif 1 dalam ajang Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022.

Dalam ajang itu, Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya berhasil mengembangkan inovasi Aplikasi Sistem Informasi Andalan, Santun, Inovatif, dan Kreatif (SI ASIK).

Sedari itu, Pemkot Surabaya memboyong dua penghargaan sekaligus pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke-77. Di antaranya, Peringkat Pertama ASN Achievement Award Kategori Lembaga Pelatihan Pengembangan Kompetensi ASN Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2022 serta Terinovatif 1 Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022.

Baca juga:  BMKG Ungkap Prakiraan Cuaca Besok 26 Mei 2023 di Jakarta, Apakah Anda Sudah Mengetahuinya?

Camat Asemrowo Kota Surabaya, Bambang Udi Ukoro menerima penghargaan secara langsung dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Inotek Award Tahun 2022, setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi Jatim ke-77 di halaman Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/10/2022).

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan Terinovatif 1 di Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba Inotek Award Tahun 2022,” kata Bambang.

Baca juga:  Kaca Kokpit Retak: Batik Air Ternate-Jakarta Mengalami Keterlambatan Penerbangan

Melalui penghargaan Inotek Award Tahun 2022 ini, Bambang berharap dapat tumbuh kembangnya semangat Kecamatan Asemrowo serta kecamatan lainnya di Kota Surabaya, guna mengembangkan inovasi dalam program pelayanan Pemkot Surabaya pada seluruh masyarakat Kota Pahlawan.

“sekali lagi saya haturkan Alhamdulillah bisa menjadi suatu gagasan dan menginisiasi bagi kecamatan lain, utamanya memberikan pelayanan bagi masyarakat di Kota Surabaya. terangnya.

Lebih dalam, Bambang mengatakan bahwa didalam pengembangan inovasi SI ASIK, Kecamatan Asemrowo sudah mendapat instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi supaya merangkul kecamatan lainnya untuk mereplikasi aplikasi tersebut supaya dapat digunakan dan dikembangkan oleh kecamatan yang lain di Kota Surabaya.

Baca juga:  Dito Mahendra Minta Pemeriksaan Ditunda, Bareskrim Polri Tegaskan Dilanjutkan Besok

“Sedianya, kami terus mengembangkan aplikasi SI ASIK ini melalui program kegiatan di masyarakat. Dimana dengan terus mengupdate data yang ada di wilayah,” bebernya

Untuk diketahui, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan Peringkat Pertama ASN Achievement Award Kategori Lembaga Pelatihan Pengembangan Kompetensi ASN Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun 2022 dari Gubernur Khofifah. (okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait