website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 23:54:14 WIB

Jalur Kereta Api Jakarta-Bandung Terdampak Longsor, Tidak Bisa Dilintasi Oleh Kereta Api dan Menyebabkan Penumpang Terlantar

Purwakarta | detikNews – Pada Jumat (5/5/2023) sore, terjadi longsor di wilayah Ciganea-Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, yang mengakibatkan jalur kereta api dari arah Jakarta menuju Bandung dan sebaliknya tidak dapat dilintasi oleh kereta api. Longsor tersebut terjadi di titik dua pada petak jalan tersebut, tepatnya terjadi di KM 111+000 s/d 111+400. Menurut Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, ketinggian longsor mencapai 12 meter.

Baca juga:  Gempa Bumi Berkekuatan M 4,5 Terjadi di Maluku Tenggara Barat: Info BMKG

Akibat longsor tersebut, ratusan penumpang kereta api Argo Parahyangan jurusan Jakarta menuju Bandung terpaksa harus tertahan dan terlantar di Stasiun Ciganea. Didiek Hartantyo turun langsung ke lokasi stasiun Ciganea untuk memastikan pelayanan terhadap para penumpang yang terdampak dengan baik dan penanganan longsor segera dilakukan.

Belum bisa diperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan penanganan longsor tersebut. Namun, PT KAI berupaya untuk menyelesaikannya secepat mungkin. Mauludin, salah satu penumpang yang terdampak, mengungkapkan bahwa para penumpang Argo Parahyangan dari Gambir yang hendak menuju Bandung harus menggunakan bis transfer ke stasiun lain dan nyambung lagi ke Bandung.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait