website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:28:38 WIB

Ketua Dewan pembina Gerindra Depok, Nuroji: Tiga Calon Cawalkot Salahsatu Perempuan

DEPOK | detikNews – Internal Partai Gerindra DPC Kota Depok tengah dalam pencarian sengit untuk menemukan sosok yang tepat sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada 2024. Meski belum ada survei yang memberikan gambaran pasti tentang elektabilitas, Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, H . Nuroji, menyatakan kesiapan partai untuk mendukung figur dengan elektabilitas yang tinggi.

Meski belum ada keputusan resmi dari rapat internal, namun nama-nama seperti Pradi Supriatna, Yeti Wulandari, dan Hamzah telah muncul sebagai potensi dari internal partai.

Baca juga:  Partai Ummat Kota Depok Gelar Acara Halbil, Lakukan Konsolidasi Penguatan Internal Partai Menuju Kemenangan Pemilu 2024

“Pilkada ini figur ya, elektabilitas yang tinggi yang kita akan dorong itu yang kita belum dapat angka itu, belum ada survei,” terang Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji di Gedung DPRD Depok, dikutip arahkata, Jumat, 26 April 2024.

Nuroji juga menyebutkan, Gerindra juga memberi sinyal bahwa mereka siap mengusung figur luar partai dengan tingkat elektabilitas yang tinggi, seperti yang terlihat dari perhatian yang diberikan pada figur Supian Suri. Meski masih berstatus PNS, kemungkinan Supian Suri masuk ke Gerindra sebagai calon wakil kepala daerah masih terbuka.

Baca juga:  H. Bambang Sutopo Silahturahmi dengan Pengelola Bank Sampah Se-Cilodong

“Gerindra sendiri kita belum berkumpul dari internal siapa yang mau maju. Kalau bisa dari dalam, tapi kalau elektabilitasnya kurang kita realistis saja ambil yang paling tinggi,” tambah Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Depok.

Selain itu, Gerindra Depok juga sedang mempertimbangkan sosok perempuan untuk ditampilkan dalam Pilkada 2024, yang mengindikasikan kemungkinan akan berkolaborasi dengan partai lain seperti PPP dan Demokrat.

Baca juga:  Gerakan Pramuka Kwarran Cipayung Berbagi Keberkahan Ramadan dengan Bagikan Ratusan Takjil untuk Masyarakat

“Adalah (dari eksternal) satu, dua yang kita lirik. Baru dua, ya sudah pada tahulah, (Bang SS) iya kira-kira itulah. Ya kalau SS mau masuk Gerindra, jadi internal itu. Sekarang jangan, ini dia masih PNS enggak boleh dia harus keluar dulu,” tandas Nuroji.

Dengan persaingan yang semakin ketat dan dinamika politik yang berkembang, pencarian Gerindra untuk menemukan figur yang tepat menambah daya tarik Pilkada Depok 2024 yang semakin memanas. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait