website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:32:41 WIB

Mobil Triton Terbalik Akibat Ngebut saat Hujan di Tol Pekanbaru-Bangkinang: Pentingnya Keselamatan di Jalan

Pekanbaru | detikNews – Di ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, Kampar, Riau, terjadi sebuah kecelakaan tunggal pada hari Minggu, 16 April 2023. Mobil Strada Triton dengan nomor polisi B 9594 TBB terbalik karena mengalami off control atau aquaplaning saat sedang melaju dengan kecepatan 90 km/jam. Kondisi cuaca yang sedang hujan membuat kendaraan ini mengalami selip.

Baca juga:  Warga Protes Penutupan U-Turn Depan Pasar Kramat Jati: Putar Balik Menjadi Jadi Jauh Lebih Sulit

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, mobil tersebut sedang melaju dari Bangkinang menuju Pekanbaru dan sedang menuju akses keluar Sungai Pinang. Namun, saat sampai di KM 12 B pukul 18.20 WIB, mobil tersebut mengalami off control dan terbalik.

Kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah pada bemper dan bodinya. Namun, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi mobil, yang diketahui bernama Andi, dilaporkan dalam kondisi sehat.

Baca juga:  Anggota Mapolsek Tambaksari Surabaya Diperiksa Reskrim Polrestabes Surabaya, Diduga Kenal Pelaku Curat

Dalam situasi seperti ini, sangat penting bagi pengemudi untuk mengendalikan kecepatan kendaraannya agar dapat beradaptasi dengan kondisi jalan dan cuaca. Terutama saat sedang hujan, pengemudi harus lebih berhati-hati karena jalanan menjadi lebih licin dan berbahaya. Sebuah kecelakaan dapat terjadi dengan sangat cepat dan membahayakan nyawa pengemudi dan penumpang di dalamnya. Oleh karena itu, para pengemudi harus selalu memperhatikan faktor keselamatan di jalan dan mengemudikan kendaraannya dengan bijak.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait