website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 17:00:43 WIB

MUI Kota Sukabumi Ramaikan Atmosfer Ramadan Melalui Pawai Tarhib Meriah

Sukabumi | detikNews – MUI Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi menyelenggarakan Parade Tarhib Ramadhan Tahun 1444 Hijriyah pada 21 Maret 2023 dengan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Pawai diawali dengan pembekalan kesiapan di Lapangan Merdeka dan melewati beberapa ruas jalan seperti RE Martadinata, Siliwangi, dan Ahmad Yani.

Dalam pembekalan kesiapan, Andri Firmansyah, Asisten Tata Usaha dan Kesra Setda Kota Sukabumi, menyatakan ada dua catatan penting yang harus diperhatikan dalam acara Tarhib Ramadhan 1444 H.

Baca juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial untuk Keluarga Rawan Stunting di Kota Sukabumi

Pertama, kewajiban umat Islam untuk selalu memperingati hari besar keagamaan Islam yang sarat makna, filosofi, dan dapat menjadi acuan dalam memperkuat iman atau menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Kedua, bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk hijrah dari perilaku negatif menuju perilaku positif yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan atau akhlakul karimah.

Baca juga:  Rapat Teknis Disdikbud dalam Bidang Kebudayaan: Membahas Warisan Budaya Tak Benda

Ia juga menyebutkan bahwa Tarhib Ramadhan tidak hanya terkait dengan dimensi religi tetapi juga dimensi budaya.

“Hal ini penting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang seni budaya dalam rangka sajjariyah, untuk mengimbangi pengaruh budaya asing,” pungkas Andri (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait