website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 17:08:51 WIB

Rapat Teknis Disdikbud dalam Bidang Kebudayaan: Membahas Warisan Budaya Tak Benda

Sukabumi | detikNews – Pada tanggal 21 Maret 2023, Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi mengadakan rapat teknis dan lokakarya Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) di Museum Hakka. Acara ini diawali dengan pembukaan resmi oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Nuraeni Komarudin, serta pemberian sertifikat kepada enam ahli cagar budaya.

Baca juga:  Peta Tata Guna Lahan IKN Terbaru: 63% Lahan dijadikan Hutan Kota

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Rita Handayani, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan strategi pemerintah untuk memajukan dan melindungi kebudayaan. Selain itu, diharapkan dapat terkumpul data mengenai karya budaya yang layak ditetapkan sebagai WBTB.

Selain itu, dalam lokakarya ini juga akan dibahas mengenai kualifikasi karya budaya agar dapat diusulkan sebagai WBTB sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Unesco.

Baca juga:  Perwakilan Pemuda Sembilan Negara Kunjungi Depok untuk Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia

Rita menegaskan bahwa pemerintah tidak dapat memajukan kebudayaan sendirian, melainkan harus bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya.

Dengan mengadakan kegiatan seperti ini, pemerintah Kota Sukabumi menunjukkan komitmen mereka dalam melestarikan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat masyarakat untuk lebih mencintai dan merawat kebudayaan yang ada di sekitar mereka. ( NW)

Baca juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial untuk Keluarga Rawan Stunting di Kota Sukabumi
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait