website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 20:38:45 WIB

Nikmatnya Corn Ribs: Resep dan Cara Membuatnya

Depok | detiknews – Corn ribs adalah hidangan yang sedang naik daun di kalangan pecinta makanan. Dengan tekstur yang renyah di luar dan manis lembut di dalam, corn ribs merupakan variasi yang menyegarkan dari jagung manis yang biasa. Dalam artikel ini, kita akan membagikan resep sederhana untuk membuat corn ribs yang lezat. Siapkan panci dan mari mulai memasak!

Bahan-bahan:

  • 4 buah jagung manis
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok teh bubuk paprika
  • 1 sendok teh bubuk bawang putih
  • 1 sendok teh bubuk bawang merah
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica hitam
  • Daun peterseli segar (untuk hiasan)
Baca juga:  Resep Rujak Aceh yang Menggoyang Lidah

Cara membuat:

  1. Bersihkan jagung manis dengan mengupas daunnya dan membersihkan serabut yang menempel. Potong setiap jagung menjadi 3-4 bagian, sehingga membentuk “tulang rusuk” seperti bentuk.
  2. Didihkan air dalam panci besar. Setelah air mendidih, masukkan potongan jagung dan rebus selama 5-6 menit, atau sampai jagung terlihat sedikit lembut.
  3. Sementara itu, siapkan mangkuk besar berisi air dingin dan es. Setelah jagung matang, angkat potongan jagung dari panci dan langsung rendam dalam air dingin selama beberapa menit. Hal ini akan membantu menghentikan proses memasak dan menjaga tekstur jagung tetap renyah.
  4. Panaskan oven hingga suhu 200 derajat Celsius.
  5. Ambil satu mangkuk kecil dan campurkan minyak zaitun, bubuk paprika, bubuk bawang putih, bubuk bawang merah, garam, dan merica hitam. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur.
  6. Tempatkan potongan jagung yang sudah direndam dalam mangkuk besar dan tuangkan campuran bumbu di atasnya. Pastikan semua potongan jagung terbalut dengan merata.
  7. Letakkan jagung dalam satu lapisan pada loyang yang dilapisi kertas baking.
  8. Panggang jagung dalam oven yang sudah dipanaskan selama 15-20 menit, atau sampai tepi jagung menjadi kecokelatan dan renyah.
  9. Setelah matang, keluarkan jagung dari oven dan biarkan sedikit dingin. Hias dengan daun peterseli segar sebagai hiasan sebelum disajikan.
  10. Corn ribs siap untuk dinikmati! Hidangkan segera dengan saus favorit sebagai pelengkap, seperti saus barbekyu, saus tomat, atau saus mayones.
Baca juga:  Resep Bakpao Ayam Jamur yang Lezat dan Menggugah Selera

Nikmati kelezatan corn ribs yang renyah dan manis ini sebagai camilan atau hidangan pembuka yang sempurna untuk acara makan bersama keluarga dan teman-teman Anda. Selamat menikmati! (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait