website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 13:39:54 WIB

Pelajar Kabupaten Luwu “Mengeluh Tarif Transportasi Naik”

Reporter: M.Bahrun.B

Luwu | detikNews – Sejak Pemerintah Indonesia resmi menaikkan harga terbaru Pertalite, Solar dan Pertamax (BBM), seluruh bahan pokok dan transportasi juga ikut naik di kabupaten Luwu.

Salah satunya adalah warga kabupaten Luwu, yang sering menggunakan transportasi roda empat (Mobil) dalam setiap kegiatannya sebagai pedagang barang campuran.

Helmi menuturkan bahwa biaya transportasi umum, naik drastis kelonjakan, dari sebelumnya Belopa-Palopo hanya tarif sebesar dua puluh lima ribu rupiah (Rp 25.000) dan sekarang tarif yaitu tiga puluh, ribu rupiah (Rp.30.000).

Baca juga:  Pergerakan Harga Kripto Pada 8 Agustus 2023: Bitcoin dan Kripto Lainnya Masih Menghadapi Penurunan

Jadi mau tidak mau, harga dagangan juga ikut naik dari sebelumnya,” ucapnya dengan awak media detikNews, Senin (05/9/2022).

Lain halnya, dengan Ari mengatakan kepada wartawan detikNews bahwa kenaikan BBM, membuat dirinya harus berfikir untuk menuju ke sekolah, dikarenakan biaya transportasi ke sekolahnya dari rumahnya yang berada di kecamatan Ponrang Selatan, ketempat sekolah yang berada di Padang Sappa, cukup besar. Untuk biaya transportasi yaitu Rp 20.000 (PP), yang sebelumnya hanya Rp.10.000 (PP).

Baca juga:  Tingkatkan Produktivitas Industri dengan Diskusi Kolaboratif BAP dan Castrol

Lanjut “Ia berharap sebagai pelajar, meminta pemerintah daerah kabupaten Luwu, memberikan keringanan atau solusi bagi pelajar yang berada di kabupaten Luwu, dalam hal biaya transportasi umum,” tuturnya.

Hasil pantauan awak media, telah terjadi aksi demonstrasi sejumlah mahasiswa berbagai universitas yang berada di Kota Palopo, mereka melakukan aksi demonstrasi tersebut menolak kenaikan harga BBM, walaupun pemerintah Indonesia telah resmi menaikan harga BBM terbaru.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait