website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 18:34:30 WIB

Pengurus PD PKB Pemuda Pujakesuma Asahan Resmi Dilantik, Gubsu Minta Tingkatkan Kreativitas UMKM Melalui Dana KUR

Reporter: Joko Hendarto

Medan | detikNews – Ketua Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Besar ( PW PKB ) Pemuda Pujakesuma Sumatera Utara Raden Bambang Hendra Atmaja secara resmi melantik bersama 13 Kabupaten / Kota Pimpinan Daerah PKB Pemuda Pujakesuma se-Sumatera Utara. Wahyudi, SP, MSi pimpin PD PKB Pemuda Pujakesuma Kabupaten Asahan.

Raden Bambang Hendra Atmaja, Ketua Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebanyak 13 Kabupaten dan Kota PD PKB Pemuda Pujakesuma yang berada di wilayah provinsi Sumatera Utara resmi dilantik sekaligus secara simbolis penyerahan petaka kepada masing masing ketua PD PKB Pujakesuma “, Minggu ( 03/09/2022 ) pukul 10.00 Wib bertempat di Aula pendopo Tengku Rizal Nurdin rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.

Keterangan foto : Ketua PD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Wahyudi SP, M,Si mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Edy Ramayadi ( foto/Joko )
Keterangan foto : Ketua PD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Wahyudi SP, M,Si mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Edy Ramayadi ( foto/Joko )

Dengan dilantiknya 13 PD PKB Pujakesuma se-Sumatera Utara ini nantinya diharapkan agar pengurus yang baru akan segera melaksanakan konsolidasi dan membentuk kepengurusan PD PKB Pujakesuma sampai tingkat pelosok desa. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kita dalam mengembangkan serta merangkul saudara saudara kita etnis Jawa untuk tetap guyub, ujar Raden Bambang Hendra Atmaja

Baca juga:  Pemkab Serang dan Serikat Pekerja Bersatu Memperkuat Sinergi dalam Perayaan Hari Buruh

Ketua PD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Wahyudi, SP, M,Si mewakili 13 Ketua lainnya yang dilantik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, mewakili Pangdam I Bukit Barisan serta Ketua PW PKB Pemuda Pujakesuma Sumatera Utara Raden Bambang Hendra Atmaja yang telah berkenan melantik secara bersama sama 13 pengurus PD PKB Pemuda Pujakesuma se – Sumatera Utara.

PD PKB Pemuda Pujakesuma yang baru dilantik segera akan mengibarkan Panji petaka yang telah diamanahkan untuk dikibarkan sampai ke pelosok desa di masing masing daerahnya. Bukan hanya merangkul dan bersinergi dengan suku atau etnis Jawa saja, melainkan suku suku lainpun harus tetap dirangkul dan pererat tali bersilaturahmi guna mengenalkan seni dan adat budaya Jawa “, jelas Wahyudi.

Baca juga:  Gerobak Fair Batununggal: Menggabungkan Bazar dan Seni Budaya dalam Satu Tempat

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, selamat kepada 13 kepengurusan PD PKB Pemuda Pujakesuma se – Sumatera Utara yang baru saja dilantik, pelantikan ini akan menjadi momentum yang paling berharga dalam menumbuhkan semangat guyub orang Jawa. Orang Jawa itu tersebar dan ada dimana mana.

Keterangan foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi saat memberikan kata sambutan dan arahan pelantikan PD PKB Pujakesuma ( foto/Joko )
Keterangan foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi saat memberikan kata sambutan dan arahan pelantikan PD PKB Pujakesuma ( foto/Joko )

Inilah saatnya bagi seluruh pengurus PD PKB Pemuda Pujakesuma se – Sumatera Utara untuk dapat melakukan hal hal yang bersifat inovatif serta memunculkan ide ide yang kreatif. Orang Jawa itu memiliki sifat yang rajin, tekun, guyub, taat dengan aturan dan lebih profesional, dan orang Jawa itu juga memiliki sifat yang mengalah ( nerimo ) seseuai dengan tuntunan adat istiadat.

Untuk memajukan serta mensejahterakan taraf perekonomian para pengurus dan anggota PD PKB Pujakesuma se Sumatera Utara juga diharapkan agar dapat bekerjasama dengan pihak BANK melalui pinjaman KUR dalam mengkelola UMKM yang kreatif, tepat guna, tepat sasaran tetap waktu. Mudah mudahan kedepannya Perkumpulan Keluarga Besar ( PKB ) Pujakusuma di Sumatera Utara dapat terus maju serta guyub, guyub, guyub, makmur, teriak Edy Ramayadi sembari menutup sambutan dan arahannya.

Baca juga:  Beladiri Tongkat T Menjadi Andalan di Lingkungan Polres Kebumen

Selain Gubernur Sumatera Edy Ramayadi acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pembina PKB Pujakesuma Pusat Brigjen TNI ( Pur ) Dr. Ahwan Ismadi, S,PdI, MH, LLM, mewakili Pangdam I Bukit Barisan Sumatera Utara, Sekretaris DPP PKB Pujakesuma Niko Hidayat, SE mewakili Ketua DPP PKB Pujakesuma Joko Susilo, Tokoh masyarakat kota Medan yang juga Dewan Pembina PKB Pujakesuma Sumatera Utara Rahudman Harahap, seluruh pengurus dan anggota PKB Pujakesuma se-Sumatera Utara serta tamu undangan lainnya. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait