website statistics
27.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 19:13:36 WIB

Perbaikan Tata Ruang, Pemkot Bandung Targetkan Pemindahan Kabel Udara di Jalan Riau Selesai Akhir Mei

Bandung | detikNews – Pemerintah Kota Bandung terus melakukan upaya untuk memperbaiki tata ruang kota. Salah satunya adalah dengan memindahkan kabel udara atau ducting di sepanjang Jalan L.L.R.E Martadinata atau yang lebih dikenal dengan Jalan Riau. Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan bahwa pemindahan kabel udara tersebut ditargetkan selesai pada akhir Mei.

Baca juga:  Satpol PP DKI Jakarta Mulai Membongkar Ruko di Pluit Jakarta Utara

“Ducting di ruas Jalan Riau hingga perempatan Jalan Banda masih berproses dan dalam seminggu ke depan akan dicek kembali, ” ujar Ema Sumarna, Jumat (05/05/2023)

Selain memindahkan kabel, Pemkot Bandung juga akan merapikan tiang-tiang yang sudah tidak terpakai agar aspek tata ruangnya menjadi lebih optimal.

Setelah kabel udara berhasil diturunkan, selanjutnya akan dilakukan perbaikan trotoar dan taman yang menjadi sinergi antara Dinas Sumber Daya Air, Air Bersih, dan Penyehatan Lingkungan (DSDABM) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kota Bandung. Hal ini dilakukan secara sinergi dan simultan untuk mempercepat proses perbaikan tata ruang di kawasan tersebut.

Baca juga:  Pemkot Bandung akan Menertibkan Reklame dan JPO Ilegal di Kota Bandung

Setelah target ruas Jalan Riau hingga perempatan Jalan Riau – Banda tercapai pada akhir Mei nanti, Pemkot Bandung akan melanjutkan proses ducting hingga perempatan Jalan Riau – Jalan Ahmad Yani. Pemkot Bandung menargetkan bahwa ruas jalan ini akan bebas dari kabel udara pada tahun 2023. (Edh)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait