website statistics
22.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 3:26:59 WIB

Satpol PP DKI Jakarta Mulai Membongkar Ruko di Pluit Jakarta Utara

Jakarta | detikNews – Satpol PP DKI Jakarta mulai membongkar sebagian bangunan komersial di Pluit, Jakarta Utara yang merambah jalan dan menyumbat saluran drainase. Petugas Satpol PP sudah tiba di lokasi.

Terlihat di Jalan Niaga, Ruko Blok Z Selatan, Jakarta Utara, Rabu (24/5/2023), kawasan itu sudah ramai pengunjung sejak pukul 08.50 waktu setempat. Truk derek dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan truk skylift dari Satpol PP juga bersiaga.

Baca juga:  Perbaikan Jalan Boulevard Raya yang Rusak Sudah Dilakukan

Kendaraan yang diparkir di kawasan itu terlihat dipindahkan oleh pemiliknya. Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (Dinas Bina Marga) dan beberapa dinas lainnya juga tiba di lokasi.

Pukul 09.13 WIB, petugas Satpol PP mulai melakukan penyisiran di lokasi pembongkaran. Proses pembongkaran dimulai dengan bangunan komersial di Blok Z Utara. Terbukti, petugas mengerahkan alat untuk melakukan pembongkaran.

Baca juga:  Penumpang Diperbolehkan Tidak Menggunakan Masker saat Naik Kereta Api, Syarat Utamanya Adalah Kesehatan

Beberapa bangunan sudah dihancurkan oleh pemiliknya secara mandiri. Namun, masih banyak yang belum menjalani proses pembongkaran.

Beberapa pekerja konstruksi juga terlihat membongkar bangunan di Blok Z8 Selatan. Meski demikian, pembongkaran tersebut tidak menyeluruh dan hanya berdampak pada sebagian bangunan saja.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait