website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 15:15:26 WIB

Pertempuran Bakhmut: 100 Ribu Korban Rusia dalam 5 Bulan

Bakhmut | detikNews – Seorang pejabat Gedung Putih baru-baru ini mengungkapkan bahwa lebih dari 100 ribu orang Rusia menjadi korban selama lima bulan pertempuran untuk merebut kota Bakhmut di Ukraina. Dalam jumlah tersebut, 20 ribu orang tewas dan 80 ribu lainnya terluka.

Menurut juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby, intelijen yang baru dideklasifikasi menunjukkan bahwa sekitar setengah dari korban tewas adalah tentara yang direkrut oleh perusahaan militer swasta Wagner, dimana sebagian besar anggotanya berasal dari populasi penjara di Rusia.

Baca juga:  Zelensky Dikritik Putin Sebagai Aib bagi Komunitas Yahudi

Kerugian yang dialami Rusia dalam pertempuran di Bakhmut disebut sebagai “bumerang” karena upaya ofensif mereka gagal dan berakhir dengan kerugian yang besar. Namun, Kirby menegaskan bahwa mereka tidak akan memberikan perkiraan korban di Ukraina karena mereka adalah korban, dan Rusia adalah agresor.

Gedung Putih juga menyatakan bahwa mereka tidak akan mempublikasikan informasi yang dapat mempersulit sekutu dekat Barat, yang tentaranya dipersenjatai dan dilatih oleh koalisi negara-negara pimpinan AS.

Baca juga:  Konflik Memanas: Israel dan Milisi Palestina Terlibat Pertempuran Sengit di Gaza

Sementara itu, situasi di Ukraina terus memanas, dengan konflik yang terus berlanjut dan menelan korban jiwa dari kedua belah pihak. Kondisi ini menunjukkan pentingnya penyelesaian damai dan diplomasi yang bisa mengakhiri konflik dan menghindari kerugian lebih lanjut bagi semua pihak yang terlibat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait