website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 8:04:48 WIB

Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Tawuran dan Balap Liar di Wilayah Rawan, Jakarta Selatan

Jakarta | detikNewsPolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan patroli besar-besaran di wilayahnya. Patroli tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jaksel.

Kegiatan patroli diawali dengan pawai yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ade Ary Syam Indradi, di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jaksel. Patroli tersebut melibatkan 380 personel dari Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jaksel.

Baca juga:  Polisi Gelar Razia Terhadap Warung Remang-remang di Tangerang, 3 Wanita Terjaring Operasi dan Akan Dibina Selama Bulan Suci Ramadan

“Malam ini kita sedang melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan menjadi operasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kepolisian 10 Polres di Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Ade Ary di lapangan Blok S, Jakarta Selatan, pada Jumat (31/3/2022).

Ade Ary mengatakan, target patroli malam ini untuk mengantisipasi kegiatan yang tidak diinginkan, seperti balap liar, tawuran, dan kejahatan jalanan.

“Kami mengantisipasi kegiatan yang tidak diinginkan mulai dari potensi tawuran, tawuran menggunakan sarung, balap liar, dan kejahatan jalanan,” katanya.

Baca juga:  Dinas PUPR Kota Depok Perbaiki Jalan Merdeka dengan Hotmix, Masyarakat Didorong Berpartisipasi dalam Pemeliharaan

Patroli tersebut melewati kawasan Blok S, Wolter Monginsidi, Gunawarman, Senopati, SCBD, Blok M, dan Kemang. Pengecekan juga akan dilakukan terhadap kepatuhan jam operasional klub malam, kafe, dan restoran selama bulan suci Ramadan.

“Di mana ada batasan waktu jam operasional klub malam, restoran, dan kafe selama bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Ade Ary mengatakan akan menindak jika menemui pelanggar saat patroli. Namun, dia berharap tidak ditemukan pelanggar.

Baca juga:  Gencar Mengawasi Aset-aset, Komisi A DPRD DKI Jakarta Bentuk Pansus untuk Menjamin Transparansi dan Mencegah Penyalahgunaan

“Tentu kami akan memberikan himbauan, pencegahan, dan penegakan hukum jika ditemukan adanya pelanggaran atau gangguan terhadap ketertiban umum. Mudah-mudahan tidak ada,” ujarnya.

“Di sisi lain, kami juga akan menyalurkan bantuan dari Kapolri jika menemukan pihak-pihak yang kami anggap membutuhkan bantuan di lapangan,” imbuhnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait