25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 9:39:59 WIB

Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam “Protes Indonesia di Piala AFF U-19 Tidak Berdasar”

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Presiden Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan mengatakan bahwa protes Indonesia di Piala AFF U-19 2022 tidak berdasar.

Sebelum turnamen dimulai menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah turnamen junior antarnegara ASEAN itu sudah menerima seluruh regulasi.

Para ahli dan panitia penyelenggara sudah belajar dan menganalisa (peraturan itu) sebelum digunakan,” kata Tran Quoc dikutip TheThao247.

Perhitungan head to head ketika ada lebih dari dua tim sudah dipakai pada banyak turnamen besar di dunia, bukan hanya di Piala (AFF) U-19 2022 saja.

Pada klasemen (FIBA) Asia Cup Usai Indonesia Kalah dari Yordania
Di satu sisi, Tran Quoc yang saat ini menjabat sebagai Kepala Komite Kompetisi (AFC) itu berpendapat bahwa kecurangan memang cenderung terjadi ketika turnamen semakin sengit.

Baca juga:  Raih 2 Medali pada Ajang Kejuaraan Menembak Bupati Bandung Cup 2022 H.Imam Musanto : Perbakin Butuh Dukungan Serius dari Pemkot dan KONI Kota Depok Menuju Porprov Jabar 2022

Dalam grup, selalu ada tim kuat dan tim lemah. Selama turnamen, tim yang lemah sering berusaha keras untuk bersaing, sehingga sering menyulitkan tim kuat untuk lolos,” ujar dia.

Pada saat pertandingan sering memiliki banyak gol, yang mengarah pada ketidakadilan ketika tim dengan poin yang sama,” Namun di akhir turnamen saat sudah pasti tersingkir, tim yang lemah mudah menyerah atau para pemain kehilangan kebugarannya, mendapat kartu dan penalti sehingga membuat mereka semakin lemah,” ucapnya.

Baca juga:  Garuda Nusantara Pesta Gol...! Timnas Indonesia U-19 sukses Membekuk Brunei Darussalam, Tujuh Gol Tanpa Balas

Menurutnya, regulasi yang saat ini sedang diaplikasikan oleh (AFF) sudah tepat karena dapat meningkatkan persaingan jika situasi semakin ketat.

Dengan format ini, tim yang lebih kuat akan berusaha mencetak gol di setiap laga untuk memperoleh keuntungan. Itu bisa menjadi pembeda dan kalkulasinya harus benar-benar dipahami,” kata dia.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menganggap regulasi AFF sudah ketinggalan zaman. Ia menegaskan format head to head pada Piala (AFF) U-19 sudah tidak layak digunakan.

Baca juga:  Disporyata Gelar Olahraga Ekstrem Di Sawangan Depok

Regulasi (AFF) ini aneh sebab masih ada,” ucap Shin Tae Yong. Memang regulasi head to head ini sudah hilang di (AFC) dan (FIFA).

PSSI memang resmi telah mengirimkan nota protes ke (AFF) Selasa (12/7). PSSI memprotes pertandingan laga Grup A Piala AFF U-19 (2022) antara Vietnam vs Thailand yang dianggap melanggar kode etik FIFA Fair Play.

Ketua Umum (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan (AFF) belum merespons nota protes yang dikirim (PSSI) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia hingga Kamis (14/7).

Ucap Irawan “Nota protes” sudah dikirim. Belum di balas. (sw)

 

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait