website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 8:04:29 WIB

Tingkatkan IPM Depok, IBH Minta Empat Kecamatan ini Diprioritaskan Pembagian ‘Kue’ Pembangunannya

Depok | detikNews – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) berharap, Kota Depok mendapatkan peringkat tertinggi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Se-Jawa Barat.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) ingin masyarakat Kota Depok, baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, maupun ekonominya dapat meningkat.

“Alhamdulillah saat ini Kota Depok berada di peringkat ketiga standar nasional di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yakni : berada dibawah Kota Bandung dan Kota Bekasi.

Baca juga:  Bupati Aceh Utara Mulai Menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras dari Pemerintah

“Namun kami berharap dapat menduduki peringkat pertama, jadi harus di carikan rumusnya, dimana permasalahannya, agar IPM Kota Depok dapat meningkat,” ujar IBH saat menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024 di Savero Hotel, Margonda, Rabu 25/1/2023.

IBH mengungkapkan, menurut kajian salah satu indikatornya adalah masih adanya empat Kecamatan diwilayah Kota Depok yang IPM nya masih rendah, dan masih dibawah angka 80 yaitu Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung dan Tapos.

Baca juga:  Breaking News : Usai Bentrokan Ormas Dengan Debt Collector, Situasi di Tambun Sudah Kondusif

“Intervensi terhadap keempat wilayah Kecamatan tersebut harusnya lebih dioptimalkan, termasuk pembagian kue pembangunannya. Agar meningkat setara dengan Kecamatan Sukmajaya yang saat ini IPM nya berada di angka 87,” tutur IBH.

“Maka, untuk anggaran tahun 2024 ini, kepada keempat wilayah Kecamatan tersebut diperbanyak pembagian kuenya, baik dari infrastruktur maupun dari Sumber Daya Manusianya, agar IPM di keempat wilayah Kecamatan itu dapat meningkat”, tutup IBH. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait