website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 8:35:58 WIB

Acungi Jempol Atas Program WUB, Ricco Ferdianto Sarankan Pemkot Depok Jalin Kerjasama Dengan Investor Lokal dan Internasional

Depok | detikNews – Ricco Ferdianto salah seorang Pengusaha Muda sukses Kota Depok menilai, Program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menciptakan Wirausaha Baru (WUB) melalui program 5000 Wirausaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha patut di acungi jempol.

Pasalnya, program tersebut menurut Ricco dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Depok secara signifikan, dan juga berimbas kepada turunnya angka tingkat pengangguran di Kota Depok.

“Program WUB yang dicanangkan Pemkot Depok sangat luar biasa, dan keseriusannya pun patut kita acungkan jempol”, ujar Ricco, Senin, 16/01/2023.

Akan tetapi, sambungnya, Pemkot Depok juga harus bisa menarik investor agar pembangunan bisa tercapai disegala sektor.

Baca juga:  Sinergi Membangun: Airlangga Sampaikan Rencana Koalisi Besar ke JK dalam Pertemuan Silaturahmi 1,5 Jam

“Menurut saya, sekarang ini yang dibutuhkan Depok adalah investor luar, baik itu dari lokal maupun internasional, agar Depok menjadi lebih baik lagi, dan untuk itu perlu adanya koneksi hubungan”, tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkannya,
Depok juga perlu memperhatikan anak- anak lulusan SMA/SMK yang notabene kurang mampu melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Salah satunya yakni menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa negara luar seperti : Jepang, Korea Selatan, melalui Dinas Ketenagakerjaan.

“Hal ini bisa menjadikan mereka mandiri, dan setelah pulang ke Indonesia lagi mereka membawa modal untuk usaha, dan akhirnya mereka dapat menciptakan lapangan kerja yang baik”, tandas Pengusaha Muda yang sudah memiliki beberapa bisnis yang sudah berkembang cukup besar, diantaranya Air Minum berteknologi NANO (AMDK S-Five), bidang jasa Kontruksi dan usaha Solar Industri tersebut.

Baca juga:  Yatim Fest: Ribuan Anak Yatim dan Penghafal Qur'an di Bogor Menikmati Kegembiraan Ramadan

Menjawab pertanyaan terkait permasalahan kemacetan yang kerap terjadi diwilayah Kota Depok Ricco mengatakan, selain pelebaran jalan, bisa juga berkerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Polres menerapkan sistem ganjil genap.

Namun, lanjut Ricco, untuk jangka panjang solusinya bisa juga dengan membangun Stasiun Monorel, yakni salah satu alternatif model transportasi publik yang efektif dan efisien.

Baca juga:  Lakukan Kunker ke Konawe Utara Wapres Hadiri Peletakan Batu Pertama PT.NIS

“Menurut saya membangun monorel biayanya jauh lebih murah dibanding membangun jalan baru, seperti jalan tol, dan untuk dampak sosialnya pun lebih rentan ketimbang membangun jalan baru karena pembebasan lahannya lebih kecil”, tuturnya.

“Dan tentunya pembangunan tersebut membutuhkan anggaran yang besar, untuk itulah, Pemkot Depok perlu merangkul pihak swasta atau menarik investor untuk menjalin kerjasama, demi tercipta Kota Depok yang makin baik, makin maju, baik dari segi pembangunan maupun perekonomian masyarakatnya. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait