website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:04:46 WIB

Sinergi Membangun: Airlangga Sampaikan Rencana Koalisi Besar ke JK dalam Pertemuan Silaturahmi 1,5 Jam

Jakarta | detikNews – Pada hari Kamis, 4 Mei 2023, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), di kediaman JK di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Airlangga memberikan update tentang rencana koalisi besar Partai Golkar kepada JK.

Menurut Airlangga, sebagai senior dan Ketua Umum Partai Golkar, ia merasa perlu untuk memberikan update kepada JK tentang koalisi yang sedang dibangun oleh partainya. Pertemuan ini berlangsung selama sekitar 1,5 jam, dan Airlangga tiba di kediaman JK pada pukul 20.43 WIB. Mereka kemudian menggelar jumpa pers bersama pada pukul 22.00 WIB.

Baca juga:  ASDP Ungkap 116.255 Mudik Asal Sumatera Belum Kembali ke Pulau Jawa

Namun, Airlangga menyatakan bahwa mereka tidak membahas koalisi besar secara detail dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan ini adalah silaturahmi kekeluargaan antara mereka.

“Mereka bicara secara global. Ini adalah acara kekeluargaan, jadi pembicaraannya tidak sedetail itu,” kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, ia dan JK membahas tentang kondisi ekonomi saat ini, dan mendapat saran dari JK tentang tantangan ekonomi global di masa depan.

Baca juga:  PKS Menjadi Pihak Pertama yang Mendaftarkan Calon Legislatif Pemilu 2024 di Kantor KPU

“Saya belajar banyak dari Pak Jusuf Kalla tentang kondisi ekonomi saat ini dan tantangan global di masa depan,” ucap Airlangga.

Dengan adanya pertemuan antara Airlangga dan JK ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi yang lebih baik antara Partai Golkar dan JK dalam menghadapi tantangan politik dan ekonomi di masa depan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait