website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 22:52:30 WIB

Anak Kembar Korban Longsor Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Reporter: Ekdar

Maluku | detikNews – Dalam keadaan sudah tidak bernyawa, korban yang sempat diberitakan hilang dan sementara dalam pencarian oleh detikNews.co.id kemarin kini ditemukan.

Pencarian yang dilakukan Babinsa Desa Iha bersama Masyarakat setempat itu membawakan hasil. Na’asnya, korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri alias meninggal dunia.

Informasi dihimpun detikNews.co.id melalui laporan sementara, Babinsa Iha bersama masyarakat melakukan pencarian dengan membentuk Tiga kelompok diantaranya Kelompok (1) yang ditugaskan melakukan pencarian dari kaki Air kuning, Kelompok (2) dari tengah kali, dan Kelompok (3) dari lokasi tempat kejadian Perkara.

Baca juga:  Klarifikasi Polisi: Penutupan Patung Bunda Maria di Kulon Progo Bukan karena Desakan Ormas, Melainkan Inisiatif Pemilik Rumah Doa dengan Alasan Ini

Sebelum melakukan pencarian terhadap korban, lebihnya masyarakat beserta petugas dilokasi adakan doa bersama.

Untuk diketahui, dari pencarian itu di temukan satu anak perempuan pada Rabu (6/7/22), pukul 09.05 Wit, kemudian pada pukul 09.20 WIT anak kedua di temukan. Kedua anak tersebut dikabarkan mereka merupakan saudara kembar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Setda SBB), “Alvin Tuasun” tepat ruang kernya mengatakan, dirinya juga mendapatkan kabar perihal sudah ditemukan korban yang hilang itu melalui Team Pemda yang sementara berada di lokasi bencana.

Baca juga:  Pemkot Depok Serahkan Anggaran Hibah Rp 250 Juta untuk Renovasi Masjid Jami At Taqwa di Kampung Lio

“Saya tadi pagi mendapatkan informasi dari tim kami dilapangan soal Dua korban yang baru ditemukan itu. Selanjutnya mungkin akan dikebumikan di Desa Hulung”. Kata Tuasun.

Dikatakan lagi, Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui BNPB, Dinsos, sudah sejak kemarin di lokasi kejadian melihat langsung serta memberikan bantuan kepada beberapa korban bencana. Dan selanjutnya, Pemda SBB sementara berupaya menurunkan alat berat guna membersihkan jalan dilokasi akibat ditimbun longsor itu.

Baca juga:  Proyek P3-TGAI di Desa Waliwis Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Diduga Dikerjakan Asal-asalan

“Kami sementara melakukan kordinasi dan akan membersihkan sekitaran area jalan yang ditimbun longsor pada lokasi kejadian itu”. Tuasun (Ek)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait