website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 5:30:30 WIB

Andreessen Horowitz, Modal Ventura Crypto Terkemuka, Berekspansi ke London saat AS Kehilangan Daya Tarik

detikNews | Andreessen Horowitz, perusahaan modal ventura terkemuka di industri crypto, baru-baru ini membuka kantor pertamanya di luar Amerika Serikat (AS) di London. Keputusan untuk hadir di London berasal dari pengakuan Andreessen Horowitz atas lingkungan kota yang menguntungkan bagi pengusaha kripto di Inggris.

Menurut laporan CNBC pada Selasa, 13 Juni 2023, Andreessen Horowitz percaya bahwa Inggris siap menjadi pemimpin global dalam crypto, blockchain, dan mata uang digital.

Baca juga:  Launching Rumah Produktif di Kelurahan Mampang, Dian Nurfarida Harapkan Menjadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat Depok

Belakangan ini, otoritas AS, khususnya Securities and Exchange Commission (SEC), telah mengintensifkan pengawasan mereka terhadap industri crypto. Baru minggu lalu, SEC mengumumkan tindakan hukum terhadap raksasa crypto Binance dan Coinbase.

Pada dasarnya, SEC berpendapat bahwa banyak token crypto harus diklasifikasikan sebagai sekuritas, tunduk pada persyaratan pengawasan dan transparansi yang lebih ketat.

Awal tahun ini, Inggris juga mengusulkan peraturan formal pertamanya untuk industri crypto, yang bertujuan untuk mengekang praktik setelah runtuhnya FTX, pertukaran crypto yang pernah bernilai $32 miliar atau sekitar Rp 475,8 triliun (asumsi nilai tukar Rp 14.871). per dolar AS).

Baca juga:  30 Startup Kota Depok Unjuk Inovasi pada Acara Pitching Day 2023

Banyak investor crypto melihat perkembangan ini memberikan kejelasan yang lebih besar, terutama karena mereka menghadapi ketidakpastian yang signifikan di AS.

Selanjutnya, Andreessen Horowitz berencana untuk meluncurkan sekolah startup crypto pertamanya di Inggris, yang bertujuan untuk mengidentifikasi bakat masa depan di ruang crypto dan Web3. Perusahaan sebelumnya meluncurkan sekolah pada tahun 2019 untuk melatih pengusaha dalam membangun perusahaan blockchain dan cryptocurrency.

Baca juga:  PEPE Coin Menyaksikan Lonjakan 15%: Apakah Musim Meme Coin Kembali?

Andreessen Horowitz telah muncul sebagai salah satu investor paling aktif di crypto dan Web3, mendukung startup mulai dari game perdagangan koleksi olahraga berbasis crypto Dapper Labs hingga pasar NFT OpenSea. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait