website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 13:50:21 WIB

Berpotensi Terjadi Banjir, Ini 10 Wilayah yang Siaga saat Pintu Air Manggarai Naik Status menjadi Siaga 3

Jakarta | detikNews – Pada tanggal 15 Maret 2023, Pintu Air Manggarai yang terletak di Jakarta Selatan telah dinaikkan statusnya menjadi siaga 3. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan imbauan kepada sejumlah wilayah yang berpotensi terdampak banjir.

Melalui akun Twitter-nya, BPBD DKI Jakarta mengumumkan bahwa Pintu Air Manggarai harus diwaspadai pada jam 01.00 WIB pada hari Rabu tersebut. Dalam pengumuman tersebut, juga terdapat 10 wilayah yang berpotensi terdampak kenaikan muka air.

Baca juga:  Ikatan Arema Kupang Siap Menyambut Kedatangan Walikota Malang dan Walikota Batu

Wilayah-wilayah tersebut adalah Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan, dan Tomang. BPBD DKI Jakarta sudah melakukan sejumlah upaya seperti penyebaran informasi melalui media dan memberitahukan kepada camat serta lurah.

Sebagai langkah antisipasi, masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari BPBD DKI Jakarta. Selain itu, BPBD juga telah menyiapkan tim untuk melakukan pengawasan dan penanganan banjir di wilayah tersebut. Diharapkan dengan adanya tindakan tersebut, masyarakat dapat terhindar dari bahaya banjir yang dapat menimbulkan kerugian yang besar.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait