website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 4:56:26 WIB

Breaking News: Soal Uang Rp900 Miliar di Bunker Ferdy Sambo, Kapolri: Tidak Ada, itu di AS!

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa informasi mengenai uang sebanyak Rp900 miliar yang disimpan di bunker rumah (FS) Ferdy Sambo adalah video dolar palsu di Amerika Serikat.

Mengenai uang senilai Rp900 miliar tidak ada, terkait yang viral itu ternyata dolar palsu yang ada di Atalanta, (AS) Amerika Serikat,” ungkap Listyo di saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III di Gedung DPR RI,pada Rabu (24/8/2022).

Baca juga:  Bolaang Mongondow Timur Diguncang Gempa Bumi M 3,6: Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan dan Persiapkan Darurat

Kapolri menegaskan bahwa tim melakukan pengeledahan di Duren Tiga, Jalan Sangguling, Jalan Bangka, dan juga di Magelang. Hasilnya, tim hanya menemukan ponsel, pisau, kotak senjata juga beberapa buku laporan NPWP dan perbankan,” ujar kapolri.

Sebelumnya, Polri memastikan bahwa kabar ataupun informasi yang menyebut adanya bunker berisikan uang Rp900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo, itu tidaklah benar.

Baca juga:  Zulfan Lindan Ajak Publik Tetap Tangguh Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Berdasarkan informasi dari (Timsus) tim khusus saat melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen Ferdy Sambo info soal bunker Rp900 miliar itu tidaklah benar,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, pada Sabtu (20/8/2022).

Timsus (Tim khusus) memang melakukan penggeledahan di beberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo yang saat ini telah menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J,” tuturnya.

Baca juga:  Pastikan Program Kerja Berjalan Dengan Baik, Halimatussadiyah Iwan Rechecking Penerapan 10 Program PKK di Desa Rawapanjang

Dedi menyatakan dari penggeledahan tersebut, penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Tetapi, tidak ada bunker berisikan uang senilai Rp900 miliar yang disita. “Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus (Tim khusus) melakukan penyidikan dengan langkah pro-justitia,” kata Dedi

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait