website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 11:17:59 WIB

Bus Gratis “Jawara” Kota Tangerang: Pengalaman Unik Berkeliling Kota Selama Libur Lebaran 2023

Tangerang | DetikNews – Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten, menghadirkan pengalaman unik bagi masyarakat setempat selama libur Lebaran 2023 dengan menyediakan bus gratis bernama “Jawara” untuk berkeliling kota dan menikmati ikon daerah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengungkapkan bahwa bus Jawara akan mengantar masyarakat yang ingin berkeliling kota pada sore hari dan mengunjungi berbagai tempat menarik seperti taman tematik dan ikon-ikon kota yang terkenal dengan julukan “Akhlakul karimah”.

Baca juga:  Polda Metro Sosialisasikan Kejahatan Siber dengan Modus Baru Melalui Undangan Aplikasi

“Dengan menggunakan bus Jawara, masyarakat dapat menikmati libur Lebaran secara gratis,” ujar Suhaely.

Bus Jawara akan mengikuti rute perjalanan yang cukup panjang, sekitar 13,4 kilometer, dimulai dari Taman Elektrik Puspem, kemudian melalui Jalan Veteran, Taman Burung, Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Kampung Bekelir, Jalan Otista, Jalan K.S. Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka, dan kembali ke Taman Elektrik.

Baca juga:  Polisi Tangkap 9 Remaja yang Hendak Tawuran di Cipadu, Larangan Tangerang dan Sita Senjata Tajam

Bus Jawara memiliki konsep “hop-on hop-off”, yang memungkinkan penumpang untuk naik dan turun di berbagai tempat yang mereka inginkan.

“Kota Tangerang memiliki enam bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Bagian depan bus dilengkapi dengan kabin tertutup yang dilengkapi dengan fasilitas penyejuk ruangan, sementara bagian belakang bus terbuka tanpa kaca,” tuturnya.

Baca juga:  Prestasi Kota Tangerang: Raih Peringkat Pertama SPM Award 2023 dari Kemendagri

Achmad Suhaely berharap bahwa bus Jawara dapat menjadi teman perjalanan bagi masyarakat yang ingin berkeliling kota dan mengisi waktu libur Lebaran mereka dengan pengalaman yang berbeda. Dengan adanya layanan bus gratis ini, masyarakat di Kota Tangerang dapat menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan dan unik. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait