website statistics
30.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 12:29:07 WIB

Cara Mudah dan Lezat Membuat Nastar dengan Selai Nanas yang Enak

detikNews.co.id | Nastar merupakan salah satu kue kering yang sangat populer di Indonesia. Kue yang berbentuk bulat dengan selai nanas di dalamnya ini memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Jika Anda ingin membuat nastar sendiri di rumah, berikut ini adalah poin-poin cara membuat nastar yang mudah dan lezat:

Bahan-bahan:

  • 200 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 2 kuning telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 1/4 sendok teh garam
  • selai nanas secukupnya
Baca juga:  Sandwich Spicy Shrimp Spring Rolls: Kelezatan Eksotis untuk Bekal Makan Siang di Kantor

Cara membuat:

  1. Kocok margarin dan gula halus sampai lembut. Pastikan margarin dan gula halus tercampur rata agar nastar yang dihasilkan nanti tidak terlalu keras atau terlalu lembut.
  2. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Kuning telur berfungsi untuk membuat nastar lebih lembut dan mudah hancur di dalam mulut.
  3. Ayak tepung terigu, maizena, dan garam ke dalam campuran margarin sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata. Pastikan tidak terlalu banyak mengaduknya karena akan membuat adonan menjadi terlalu padat dan sulit diolah.
  4. Ambil adonan sejumput dan bulatkan. Ukurannya sekitar 1 cm atau sesuai dengan selera Anda.
  5. Susun adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin atau dialasi kertas roti dengan jarak antar adonan sekitar 2 cm. Jangan lupa untuk menekan sedikit bagian tengah adonan dengan jari untuk memberikan tempat selai nanas nanti.
  6. Beri selai nanas di atas bagian tengah adonan. Untuk jumlah selai nanas bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
  7. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 160 derajat Celsius selama 20-25 menit atau sampai bagian bawahnya kekuningan. Pastikan oven sudah cukup panas sebelum memasukkan adonan ke dalamnya agar hasilnya merata dan matang sempurna.
  8. Angkat dan dinginkan. Setelah matang, angkat nastar dari loyang dan dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.
Baca juga:  Sekresi Kelezatan: Cara Membuat Bolu Chiffon Green Tea yang Memikat Lidah

Nastar siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selain disimpan dalam toples kaca, nastar juga bisa dikemas dalam kantong plastik untuk dibagikan sebagai oleh-oleh atau untuk acara tertentu. Selamat mencoba! (Sulis)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait