website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 19:54:48 WIB

Cara Unik Bupati Tangerang Membangun Kedekatan dengan Buruh Melalui Kegiatan Mancing dan Doorprize

Tangerang | detikNews – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memiliki cara berkomunikasi yang menarik dengan para pekerja di wilayah Tangerang. Selama perayaan May Day baru-baru ini, Ahmed terlibat dalam berbagai kegiatan seperti memancing dan donor darah.

“Kami punya cara yang menarik, mulai dari memancing bersama, bermain sepak bola hingga donor darah,” ujar Zaki dalam keterangan tertulis, Senin (8/5/2023).

Menurut Zaki, kegiatan ini merupakan cara yang efektif untuk menyampaikan kepentingan para pekerja, dan kami juga dapat menerimanya dengan baik.

“Tidak harus selalu unjuk kekuatan dengan demonstrasi dan semacamnya, bahkan jika ada koridor yang jelas untuk demonstrasi,” katanya.

Pada puncak perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kabupaten Tangerang, berbagai kegiatan digelar mulai dari memancing bersama, donor darah, hingga bakti sosial.

Baca juga:  May Day 2023 !! Ribuan Buruh Berunjuk Rasa di DKI Jakarta dan 38 Provinsi di Indonesia

Untuk donor darah, Pemkab Tangerang menyediakan 150 kuota pendaftaran secara online dan menyiapkan 200 kantong darah bagi pendonor. Untuk bazar UMKM, tersedia 10 tenda. Acara digelar di sekitar Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang pada Sabtu (6/5) pekan lalu.

Pemkab Tangerang bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) juga menyiapkan berbagai doorprize antara lain 8 unit sepeda motor, 6 sepeda, 3 kulkas, 2 mesin cuci, 2 televisi, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Puncak perayaan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang berlangsung semarak dan meriah. Hal ini menjadi bukti hubungan yang harmonis dan dinamis antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pekerja, dan pengusaha. Tujuannya untuk mendukung iklim investasi yang positif di Kabupaten Tangerang daerah,” kata Zaki.

Zaki berharap acara peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Tangerang dapat diselenggarakan setiap tahun dalam suasana yang ceria, meriah, dan meriah.

Baca juga:  Polisi Ungkap Fakta Baru, Pabrik Ekstasi di Tangerang Jaringan Internasional.

“Ini merupakan kegiatan yang positif bagi para pekerja. Diharapkan dapat menjadi program berkelanjutan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup para pekerja,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid berharap hubungan industrial yang sudah terjalin ini harus tetap dipertahankan. Dengan bekerja sama, menjaga kondisi kondusif dan stabil, perekonomian dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan penangkapan ikan tersebut, sebanyak 2 ton ikan dilepas ke danau di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang.

“Menangkap ikan bersama dan kegiatan lainnya merupakan sarana untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam mewujudkan hubungan industrial antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, pekerja, dan pengusaha secara harmonis, dinamis, dan berkeadilan di Kabupaten Tangerang,” ujar Kepala Disnaker Tangerang Kabupaten, Rudi Hartono.

Baca juga:  Angkot Menabrak Pohon di Rawamangun, Menyebabkan 4 Orang Terluka dan Mobil Ringsek

Rudi menegaskan, berbagai kegiatan positif pada puncak acara perayaan Hari Buruh diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Tangerang.

Acara semakin semarak dengan pembagian doorprize. M. Ghozali, salah satu pekerja yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih dan tidak menyangka akan menerima doorprize sepeda motor dari Bapak Bupati Tangerang. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh jajarannya yang selalu merayakan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang setiap tahun dengan penuh semangat,” ujarnya. dikatakan.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait