website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 1:32:37 WIB

Christmas Operation 2023: GBI Rock Home Bukit Novo Bagikan 2000 Paket Sembako

Depok | detikNews – Dalam rangka Christmas Operation 2023, gereja GBI Rock Home Depok menghadirkan kebaikan dengan menyajikan 2000 paket sembako kepada warga. Pendeta Virgie Hutauruk, ibu gembala gereja, menyampaikan rasa syukur karena ini sudah kali ketiga dilakukan, dan setiap tahunnya paket sembako terus bertambah.

Pendeta Virgie menyebutkan bahwa dukungan untuk acara Christmas Operation berasal dari donasi para jamaat, yang kemudian dibagikan kepada warga, terutama yang berada dekat dengan gereja.

“Ini adalah acara Christmas Operation Rock Home yang pertama kali diadakan pada tahun 2021,” ujar Pendeta Virgie Hutauruk kepada detikNews.co.id, Sabtu (16/12/2023).

Baca juga:  Ini Dia! Kepala BNPT Ungkap Segala Upaya Terkini Guna Membebaskan Pilot Susi Air dari Penyanderaan

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hari ini, berkat sumbangan dari seluruh jamaat GBI Rock Home, 2000 paket sembako berhasil disalurkan. “Setiap tahun, jumlah paketnya bertambah. Mulai dari seribu paket pada tahun 2021, seribu limaratus paket pada tahun 2022, dan tahun ini menjadi dua ribu paket,” ungkapnya.

Pendeta Virgie juga menambahkan bahwa pemberian sembako ini mayoritas diperuntukkan bagi warga Pancoran Mas, mengingat gereja berlokasi di Kelurahan Depok. Wilayah sekitar gereja, seperti Bella Cassa, Bukit Novo, Flamboyan, termasuk warga yang berprofesi sebagai security, mendapatkan kesempatan menukarkan kupon dengan paket sembako.

Baca juga:  Bantuan Peduli Sosial Bencana Alam Banjir Rob, dari Ganissa Pemalang

“Kami memusatkan distribusi di lingkungan terdekat gereja. Selebihnya, jamaat memberikan paket sembako kepada tetangga mereka,” tambahnya.

Pendeta juga menjelaskan bahwa rangkaian acara dimulai pada pukul sembilan pagi dengan kegiatan berdoa. Kupon untuk menukarkan sembakonya sudah didistribusikan satu minggu sebelumnya.

“Warga sudah mulai mengantre sejak jam tujuh pagi untuk menukarkan kupon. Namun, acara tetap berjalan sesuai jadwal, dan panitia sudah menyiapkan makanan untuk tamu undangan,” ungkap Pendeta Virgie.

Baca juga:  DPUPR Kota Depok Tindak Cepat Ganti Kisi-Kisi Saluran Rusak di Jalan Boulevard Raya GDC

Ia berharap bahwa melalui Christmas Operation ini, selain menyambut Natal, pemberian sembako juga menjadi tindakan baik untuk berbagi, bukan hanya dinilai dari seberapa besar kasih yang diberikan, tetapi juga sebagai contoh bagi komunitas gereja lain untuk terus berbagi kebaikan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait