website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 10:20:34 WIB

Cycling de Jabar 2023: Balap Sepeda Menjelajahi Keindahan Alam Jabar Selatan

Bandung | detikNews – Pemda Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Harian Kompas dan bank bjb akan menyelenggarakan event balap sepeda bertajuk Cycling de Jabar 2023 di wilayah Jabar Selatan pada tanggal 8-9 Juli 2023. Menjadi daya tarik utama adalah pemandangan alam Jabar Selatan yang begitu memesona, dimulai dari Geopark Ciletuh sebagai titik start hingga menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Pangandaran.

Plh. Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menyatakan bahwa Cycling de Jabar akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya di Jabar Selatan.

Baca juga:  Menpora: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

“Perpaduan olahraga dan wisata. Jalur yang sangat baik. Jalan sudah tidak masalah, dan potensi wisata sepanjang jalan tidak terhenti,” ucap Pak Uu dalam Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Pak Uu berharap Cycling de Jabar 2023 dapat mencetak bibit atlet balap sepeda unggul nasional, khususnya Jabar, yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Dengan harapan suatu saat akan kembali berkibar atlet bersepeda berasal dari Jawa Barat seperti yang sudah kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Baca juga:  Disporyata Kota Depok Siap Gelar Pekan Olahraga Pondok Pesantren 2023 dengan Cabor Pencak Silat

Pendaftaran peserta Cycling de Jabar 2023 akan dibuka mulai 4 Mei hingga 4 Juni 2023 melalui website resmi cyclingdejabar.com. Biaya pendaftaran sebesar Rp 2.500.000, dengan fasilitas race pack, transportasi keberangkatan-kepulangan dari Jakarta dan Bandung, serta akomodasi penginapan selama tiga malam.

Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 324 juta dengan empat kategori perlombaan: Men Elite, Women Elite, Master A Non Atlet (30-40 tahun), dan B Non Atlet (41-50 tahun). Etape pertama yang harus dilalui peserta sejauh 199,7 km dengan batas waktu 11 jam dimulai dari Geopark Ciletuh dan berakhir di Ranca Buaya, Garut. Kemudian, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran Sunset Park dengan jarak 168,8 km dalam batas waktu 10 jam.

Baca juga:  Berikan Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Bali Menolak Kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata Untuk Bertanding di Piala Dunia U-20 2023

Semoga Cycling de Jabar 2023 dapat menjadi ajang yang sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta menginspirasi generasi muda untuk menggeluti olahraga balap sepeda. Ayo, segera daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari event balap sepeda yang tidak hanya menantang tetapi juga memanjakan mata. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait