website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 4:55:40 WIB

Disporyata Kota Depok Siap Gelar Pekan Olahraga Pondok Pesantren 2023 dengan Cabor Pencak Silat

Depok | detikNews – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok berencana mengadakan Pekan Olahraga Pondok Pesantren (Pontren) tingkat Kota pada tahun 2023, dengan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan adalah pencak silat.

Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah, mengungkapkan bahwa Lomba ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. “Lomba ini sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun yang kami gelar,” ujarnya, Kamis (27/07/23).

Baca juga:  Jangan Sampai Ketinggalan! Daftar Sekarang di Audisi Paduan Suara HUT ke-78 RI yang Diselenggarakan oleh Disporyata Kota Depok

Pendaftaran Pontren akan dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 29 Agustus 2023, dan akan berlangsung di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmaja, Kota Depok.

Acara Pekan Olahraga Pondok Pesantren akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 7 September 2023, dan diselenggarakan di GOR Kota Depok.

Baca juga:  Persebaya Kalah Tipis Dikandang, Aji Curiga Bali United Gunakan "Trik Ulur Waktu"

Para peserta Pontren harus memenuhi persyaratan tertentu, di antaranya adalah santri pondok pesantren dengan kelahiran maksimal tahun 2007 hingga 2010. Selain itu, mereka diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan sekolah dan fotokopi akta kelahiran.

Dalam ajang ini, terdapat empat kategori yang akan dipertandingkan, yaitu Kelas A dengan batas berat 39-43 kilogram, kelas B dengan batas berat 43-47 kilogram, kelas C dengan batas berat 47-51 kilogram, dan kelas D dengan batas berat 51-55 kilogram. Setiap kategori akan mempertandingkan tunggal putra dan putri.

Baca juga:  Kejuaraan POPDA dan Peparda Jabar 2023, Ini Target Rayi M Radiansyah untuk Kota Depok

Raden Rayi M Radiansyah mengajak semua peserta untuk mendaftarkan tim terbaik mereka dalam ajang ini. “Jadi ayo daftarkan tim terbaik kalian pada ajang ini,” ajak Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan ini. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait