website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 22 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 22 May 2024 | 11:24:53 WIB

Dedy Susanto Sebut Ketum Terpilih DPP INSA 2023 – 2028, Carmelita Hartoto Sosok Insipratif

Surabaya | detikNews – Direktur PT. Add Samudera Jaya, Kapten Dedy Susanto, menyanjung Carmelita Hartoto yang merupakan sosok inspiratif dan pribadi yang berprestasi dalam keberhasilannya menyatukan komunitas pemilik kapal. Hal tersebut dikatakannya usai terpilih kembali Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum (Ketum) Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) di Double tree Hotel Surabaya, Sabtu (16/12/2013). 

Dedy Susanto juga menambahkan, kami dengan bangga menyanjung prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh sosok inspiratif ini, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Umum DPP INSA periode tahun 2023-2028, Carmelta Hartoto

Sementara itu, selanjutnya, suara bulat dari para pemilik perkapalan pada Rapat Umum Anggota (RUA) menyuarakan keinginan bersatu di bawah kepemimpinan Ibu Carmelita Hartoto yang akrab di sapa Ibu Meme.

Baca juga:  Warga Tomba Digegerkan Atas Ditemukan Mayat Waria

“Semoga kesehatannya tetap prima, memungkinkannya untuk melanjutkan program-program yang menakjubkan dan mendorong INSA menjadi pusat kemajuan bagi pengusaha kapal Indonesia”, harap Direktur PT. Tambah Samudera Jaya, Kapten Dedy Susanto.

Sementara itu, Pimpinan Rapat Umum Anggota (RUA) ke-XVIII, Budhi Halim mengutarakan, Carmelita Hartoto terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP INSA periode 2023-2028 dalam Rapat Umum Anggota ke-XVIII, dengan pemilihan aklamasi oleh peserta RUA yang sepakat agar Carmelita memimpin INSA kembali.

Terpilihnya Carmelita sesuai dengan Tata Tertib Mekanisme Pemilihan Ketua Umum 2023 – 2028 butir 3, di mana jika hanya ada satu calon yang memenuhi syarat, maka calon tersebut langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

Baca juga:  Tower BTS di Semanan Jakbar Disegel Satpol PP, Persis Seperti yang Terjadi di Sunter

“Dalam musyawarah Rapat Pleno 3, Ibu Carmelita Hartoto ditetapkan sebagai Ketua INSA periode 2023 – 2028,” kata Budhi, Pimpinan Rapat Pleno III, pada siaran pers Sabtu (16/12/2023).

Sebagai Ketua Umum terpilih periode 2023 – 2028 DPP INSA , Carmelita Hartoto berjanji untuk membangun lingkungan kerja yang sama, inovasi, dan inklusivitas di asosiasi ini, mengajak setiap anggota untuk berpartisipasi aktif.

“Saya ingin lebih banyak anggota terlibat sebagai pengurus, termasuk anak muda dan wanita. Saya membuka tangan untuk mengajak semua anggota INSA terlibat lebih aktif,” ujar Carmelita.

Baca juga:  Sukses Membina Kelurahan Sadar Hukum, Pemkot Depok Raih Penghargaan dari Kemenkumham

Sekadar info, Pemilik Kapal Nasional Indonesia’ Association atau INSA adalah badan usaha pelayaran niaga yang berdiri sejak 9 Agustus 1967, diakui oleh Pemerintah sebagai satu-satunya lembaga pelayaran niaga melalui Surat Keputusan Menteri Maritim No. DP.10/7/9 tanggal 6 September 1967.

Pemerintah kembali mengukuhkan INSA melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan No. KP.8/AL.308/Phb/89 pada tanggal 28 Oktober 1989 dan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan No. Al.58/1/2-90 pada tanggal 30 Januari 1990, mewajibkan seluruh pelayaran niaga nasional menjadi anggota INSA. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait