website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:29:22 WIB

Diduga Ada Permainan Anggaran, Baru Selesai Dibetonisasi Jalan Lingkungan di Desa Mampir Sudah Retak

Cileungsi | detikNews – Proyek betonisasi jalan lingkungan pemukiman di Desa Mampir  Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, betonisasi jalan yang bersumber dari program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 tersebut, diduga dikerjakan asal jadi, sehingga hanya dengan hitungan hari sudah mengalami keretakan.

Baru selesai hitungan hari, betonisasi jalan terjadi keretakan.(Foto : Istimewa)

Diketahui, pembangunan rabat beton jalan lingkungan pemukiman yang berlokasi di Kampung Mampir Timur, RT08/RW04, Desa Mampir Kecamatan Cileungsi, dengan volume P.280 M2 x L 2 M2 x T 0, 10 Centi Meter.

Baca juga:  Jangan Lewatkan, Besok! 24 Jenis Makanan dan Minuman Nusantara untuk Rayakan HUT Kota Depok ke-24, Gratis

Sementara untuk anggarannya bernilai Rp.93.231.500, dengan waktu pelaksanaan 8 hari kerja dari pelaksana kegiatan oleh TPK dan Masyarakat bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Mampir, Asep Supini tidak menampik adanya keretakan pada hasil betonisasi jalan Desa tersebut. Pihaknya mengaku sudah melakulan komplain terhadap suplayer terkait hal ini.

“Kita sudah komplain, dan pihak supplier sudah cek lokasi hingga dilakukan perbaikan”, ucap Asep Supini, dihubungi melalui selularnya, Senin (2/10/2203).

Baca juga:  Polsek Sukaraja Diresmikan, Sekda Ingin Pelayanan Masyarakat Jadi Lebih Dekat

Disinggung terkait proyek yang diduga asal jadi atau tidak sesuai spesifikasi itu, ia membantahnya. Dirinya mengaku sudah melaksanakan realisasi jalan Desa tersebut sesuai dengan spesifikasinya.

“Persoalannya ini harus ada kerjasama bagi masyarakat, karena jalan yang belum kami buka, sudah banyak dilintasi kendaraan”, kilahnya.

Kemudian juga terkait papan nama kegiatan yang diduga tidak dipasang, ia juga membantahnya. Papan oroyek tersebut diakuinya sudah dibuat dan dipampang tak jauh dari lokasi.

Baca juga:  Polisi Berhasil Mengamankan 4 Remaja yang Hendak Ikut Perang Sarung di Parung Panjang, Bogor

“Untuk papan nama juga ada, dan sudah kita pasang”, ucapnya.

Supini juga meminta agar wartawan dan LSM yang turut mengawal program ini, untuk dapat mengecek lokasi tersebut, dan tidak hanya melihat dari foto yang beredar. Ia pun mengaku akan terbuka dan menjalin sinergitas dengan pihak – pihak yang mau mengawasi program di Desa nya.

“Jangan hanya lihat foto yang beredar, dan harusnya media maupun LSM juga cek lokasinya. Biar semuanya jelas”, ujarnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait