25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 7:56:38 WIB

Diikuti 300 Peserta Terbaik Nasional, FCG Gelar Kontes Cupang di Ciamis

Ciamis | detikNews – Forum Cupang Galuh (FCG) sebuah wadah bagibpara pecinta ikan Cupang gelar Kontes Ikan Cupang yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis,  ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah se- Indonesia. Sabtu, (14/05/2022).

Kontes ini merupakan kegiatan lomba ikan Cupang terbaik, dengan hadiah mencapai jutaan rupiah, dan telah terselenggara untuk kedua kalinya. Kontes ikan Cupang kali ini diselenggarakan selama tiga hari, terhitung mulai hari jumat sampai minggu, (13-15/05/2022).

Ketua penyelenggara kegiatan yang sekaligus ketua Forum Cupang Galuh Tedi mengatakan, kegiatan ini terbuka secara Nasional, dan acara kali ini diikuti oleh 300 peserta yang telah mendaftar dari berbagai daerah.

“Kali ini terbuka secara Nasional, dan diikuti sebanyak 300 orang yang mendaftar”, ungkapnya.

Tedi menambahkan, bahwa kegiatan ini terselenggara selama kurun waktu tiga hari dari hari jumat kemarin, dan bertempat di Aula Gedung Pramuka Kabupaten Ciamis, dengan mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintahan terkait.

“Kita selenggarakan selama tiga hari, ya alhamdulilah ada juga dukungan dari Pemerintah seperti Dispora dan lainnya”, sambungnya.

Tedi berharap, agar kegiatan seperti ini bisa terselenggara lagi kedepannya dengan animo peserta yang lebih banyak lagi, dan skala yang lebih luas atau Internasional.

“Kita berharap setahun itu minimal bisa terselenggara dua kali dalam setahun, dengan peserta yang lebih banyak bahkan dari luar Negara Indonesia”, lanjutnya.

Tercatat nama Tebe Salina, salah satu peserta asal Cimahi, yang sudah 20 tahun lebih menggeluti hobi memelihara ikan cupang mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia mengikuti kontes cupang di Kabupaten Ciamis, dan dirinya sangat mengapresiasi dengan banyaknya peserta yang mengikuti kontes.

“Luar biasa pesertanya sangat banyak, tapi bukan hadiah yang diharapkan, melainkan bertemu dengan orang yang sama hobi memelihara ikan cupang, merupakan suatu kebanggaan tersendiri”, pungkasnya.(Ape)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait