website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 16:58:01 WIB

Diikuti 300 Peserta Terbaik Nasional, FCG Gelar Kontes Cupang di Ciamis

Ciamis | detikNews – Forum Cupang Galuh (FCG) sebuah wadah bagibpara pecinta ikan Cupang gelar Kontes Ikan Cupang yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis,  ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah se- Indonesia. Sabtu, (14/05/2022).

Kontes ini merupakan kegiatan lomba ikan Cupang terbaik, dengan hadiah mencapai jutaan rupiah, dan telah terselenggara untuk kedua kalinya. Kontes ikan Cupang kali ini diselenggarakan selama tiga hari, terhitung mulai hari jumat sampai minggu, (13-15/05/2022).

Ketua penyelenggara kegiatan yang sekaligus ketua Forum Cupang Galuh Tedi mengatakan, kegiatan ini terbuka secara Nasional, dan acara kali ini diikuti oleh 300 peserta yang telah mendaftar dari berbagai daerah.

“Kali ini terbuka secara Nasional, dan diikuti sebanyak 300 orang yang mendaftar”, ungkapnya.

Tedi menambahkan, bahwa kegiatan ini terselenggara selama kurun waktu tiga hari dari hari jumat kemarin, dan bertempat di Aula Gedung Pramuka Kabupaten Ciamis, dengan mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Pemerintahan terkait.

“Kita selenggarakan selama tiga hari, ya alhamdulilah ada juga dukungan dari Pemerintah seperti Dispora dan lainnya”, sambungnya.

Tedi berharap, agar kegiatan seperti ini bisa terselenggara lagi kedepannya dengan animo peserta yang lebih banyak lagi, dan skala yang lebih luas atau Internasional.

“Kita berharap setahun itu minimal bisa terselenggara dua kali dalam setahun, dengan peserta yang lebih banyak bahkan dari luar Negara Indonesia”, lanjutnya.

Tercatat nama Tebe Salina, salah satu peserta asal Cimahi, yang sudah 20 tahun lebih menggeluti hobi memelihara ikan cupang mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia mengikuti kontes cupang di Kabupaten Ciamis, dan dirinya sangat mengapresiasi dengan banyaknya peserta yang mengikuti kontes.

“Luar biasa pesertanya sangat banyak, tapi bukan hadiah yang diharapkan, melainkan bertemu dengan orang yang sama hobi memelihara ikan cupang, merupakan suatu kebanggaan tersendiri”, pungkasnya.(Ape)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait