website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 16:57:17 WIB

Direktur Komunikasi Danone Indonesia, Arif Mujahidin, Meraih PR Awards 2023 sebagai PR Champion of The Year di Tingkat Asia Oceania

Jakarta | detikNews – Direktur Komunikasi Danone Indonesia, Arif Mujahidin, kembali meraih penghargaan bergengsi dalam ajang kompetisi PR Internasional. Ia dinobatkan sebagai PR Champion of The Year 2023 dalam ajang Public Relations (PR) Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing Interactive di Hotel Shangri-La Singapura baru-baru ini. Arif merupakan salah satu dari beberapa pemenang kategori Brand lainnya, termasuk Fei Tierney dari Palo Alto Networks dan Jason Ho dari National Geographic Asia, Selasa (16/5/2023).

PR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan tahunan yang sudah memasuki tahun ke-10, dengan fokus memberikan apresiasi kepada para profesional di industri PR dan komunikasi di wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Oseania. Penghargaan ini terdiri dari 42 kategori dan dinilai oleh panel independen yang terdiri dari praktisi, konsultan, pemimpin industri, dan pakar komunikasi senior dari berbagai negara.

Baca juga:  Ini Potret Lemahnya Respons Pemerintah dalam Memastikan Keselamatan Anak Sekolah di Kampung Golo Borong

Bagi Arif, ini bukan kali pertama ia meraih penghargaan dalam karirnya di dunia kehumasan. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang ini, Arif telah meraih sejumlah penghargaan atas prestasi kerjanya. Ia merasa bangga atas pengakuan terhadap kinerja profesionalnya dalam bidang yang ia tekuni.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada saya dan tim, karena kami berhasil menunjukkan prestasi di tingkat Asia Oceania,” ungkap Arif dengan rasa syukur.

Sebelumnya, Arif juga telah meraih penghargaan PR Person of The Year dari Majalah MIX, yang merupakan bagian dari Group SWA, pada tahun 2010 dan 2020. Selain itu, Majalah PR Indonesia juga menobatkan Arif sebagai salah satu PR papan atas di tahun 2020 dan sebagai Tokoh PR berpengaruh di tahun 2021. Pada tahun 2022, Arif juga dinobatkan sebagai tokoh PR Berpengaruh Tingkat Nasional oleh MAW Talk, yang dipilih oleh Dewan Juri dari lima Perguruan Tinggi di Yogyakarta.

Baca juga:  Kapolda Metro Jaya Berjanji Akan Tindak Tegas Anggota yang Melanggar: Melihat Pelanggaran Seperti Penyakit yang Harus Diobati

Sebelum berkarir di bidang kehumasan, Arif memulai karirnya sebagai wartawan baik di media internasional maupun nasional. Sejak tahun 2010, ia bergabung dengan Danone dan sejak tahun 2016, Arif telah memimpin tim Komunikasi Korporat Danone. Melalui program-program komunikasi terbaik, ia berhasil meraih banyak penghargaan baik di tingkat nasional maupun tingkat ASEAN dan Asia Oceania.

Baca juga:  China Mengecam Dugaan Kehebohan Publik terkait Pencopotan Menlu Qin Gang

Arif menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dalam pekerjaan adalah selalu belajar dan terus meningkatkan diri. Ia percaya bahwa keberhasilan merupakan hasil dari proses dan perjalanan profesional yang panjang.

“Saat ini, peran Public Relations semakin menjadi pusat perhatian dan semakin relevan dalam beberapa tahun terakhir, terutama di tengah situasi yang tidak menentu. Perusahaan tidak hanya diharapkan memiliki bisnis yang baik, tetapi juga aktif dalam mengedukasi dan mengkomunikasikan pesan-pesan positif untuk mendukung Indonesia dalam menjadi lebih sehat dan lestari,” tambah Arif.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait