website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 7:02:52 WIB

DKM Al-Barkah Depok Gelar Bakti Sosial Tahunan Untuk Anak Yatim Piatu, Sekda Apresiasi

Depok | detikNews – Supian Suri, Sekretaris Pemerintah Kota Depok, mengapresiasi diadakannya acara santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Al-Barkah di ITC Depok. Santunan itu diberikan kepada kurang lebih 175 anak yatim piatu.

“Saya jadi tahu bahwa ini kegiatan rutin setiap tahun dan alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Depok,” ujar Supian Suri, usai acara, Selasa (4/4/23).

Baca juga:  Yamaha R-Series Club Magelang Adakan Santunan Kepada Yatim Pintu

Kepedulian DKM Al-Barkah ITC Depok terhadap anak yatim diharapkan menjadi berkat bagi sesama. Hal ini juga dirasakan bermanfaat bagi para pedagang dan pengunjung pusat perbelanjaan.

“Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kerjasama antara Pemkot dengan ITC Depok. Sehingga 2 juta pedagang dan warga kita tidak perlu jauh-jauh berbelanja di Jakarta atau di tempat lain, cukup ke ITC Depok,” tuturnya.

Baca juga:  Tambang Emas Ilegal Banyumas: Mengungkap Fakta Mengejutkan tentang 8 Penambang Terjebak

“Karena di sini lengkap, dan kualitas barangnya tidak kalah dengan yang lain. Jaraknya tidak terlalu jauh dan akan membantu para pedagang kita untuk mengedarkan uang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Barkah, Ali Amran mengatakan, ratusan anak yatim piatu yang hadir dalam acara tersebut berasal dari anak-anak yang tinggal di sekitar ITC Depok dan beberapa wilayah lainnya. Acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini sudah digelar untuk ketiga kalinya.

Baca juga:  Insiden Langka: Truk Ampas Tahu Kembali Menabrak KA Gajayana di Nganjuk

“Harapan kami sebagai DKM agar acara ini dapat dilaksanakan seperti biasa, dimana dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Muharram dan Ramadhan,” terangnya.

“Kami juga berharap para donatur dapat meningkatkan ketakwaannya dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim di DKM Al-Barkah,” tambah Ali. (roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait