website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 16:53:35 WIB

Dukung Pengelolaan Zakat, Walikota Bandung Menerima Penghargaan Baznas 2023

Bandung | detikNews – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai pendukung utama pengelolaan zakat. Penghargaan tersebut diberikan kepada Yana dalam acara Baznas Award yang digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta pada 21 Maret 2023.

Yana mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut dan menyatakan bahwa Pemkot Bandung dan Baznas selalu berkolaborasi dalam berbagai program. Yana selalu menjadi pendukung kuat kegiatan Baznas, termasuk program-program inovatif yang dilaksanakan Baznas pusat dan Bandung.

Baca juga:  Upaya Pemkot Bandung Atasi Masalah Sampah: TPA Darurat dan TPS Substitusi

Saat Baznas Bandung mencanangkan Gerakan Cinta Zakat pada 27 April 2022, Yana mendukung acara tersebut dengan menggelarnya di Balai Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua Baznas Indonesia Prof Noor Achmad menjelaskan, Baznas Award merupakan upaya untuk mengapresiasi kegiatan zakat di Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden RI atas upayanya dalam menggalakkan zakat di berbagai daerah, sehingga kontribusi zakat meningkat 30-35%.

Baca juga:  Citarasa Kopi Nusantara Bangkit Dari Hempasan Badai Pandemi Covid-19

Untuk tahun ini, Baznas mengusung tagline “Berkah Zakat, Terima Kasih Muzaki dan Mustahik”.

Menurut Noor, selama pandemi Covid-19 terjadi peningkatan yang signifikan dalam donasi dan amal masyarakat, melebihi 40%, dan sebagian besar disumbangkan oleh kaum muda.

Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzaki (pembayar zakat) di Indonesia yang menyatakan bahwa zakat, infak, dan sedekah mereka sangat ditunggu oleh mereka yang membutuhkan. Ia menambahkan, dengan meningkatkan kontribusi zakat, kemiskinan ekstrim di Indonesia dapat dientaskan.

Baca juga:  Kasus Korupsi Tukin ASN di Kementerian ESDM Terbongkar: Berawal dari Modus Salah Ketik dan Diusut Tuntas oleh KPK

Acara Baznas Award 2023 dihadiri Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Ketua BPKH, Fadlul Imansyah, Sesmenko Polhukam Letjen (TNI) Teguh Pudjo Rumekso, Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar, KH Said Aqil Siradj, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan penerima Baznas Award 2023 lainnya. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait