website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 26 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 26 February 2024 | 12:00:59 WIB

Edukasi Kesehatan Masyarakat Lewat Senam Pagi, Hj. Yeti Wulandari : Gerindra Kota Depok Siap Wujudkan Depok Terbaik

Depok | detikNews – Berbeda konsep dalam berkampanye dengan para kontestasi politik lain yang sedang bertarung di kancah Pemilu 2024, Hj.Yeti Wulandari Wakil Ketua DPRD Kota Depok menyebut, bahwa dalam melakukan perbaikan baik Sumber Daya Manusia (SDM) serta sistem kemasyarakatan, dirinya menilai bahwa fokus pada target menyehatkan masyarakat akan menjadi titik vital bagi perbaikan menyeluruh dari semua aspek masa depan bangsa.

Hj. Yeti Wulandari, SH, Calon Legislatif DPRD Kota Depok, kembali mencalonkan diri untuk periode keempatnya di kursi DPRD Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

Hal tersebut dikatakan Politisi 3 periode pada kursi DPRD Kota Depok ini, pada saat menggelar giat ‘Senam Pagi’ bersama konstituen setianya yang berada di Situ Rawa Kalong, RW08 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

“Layaknya jenis olahraga lainnya, senam pagi dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin. Hormon ini dikenal banyak pihak sebagian hormon yang berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas, mengurangi stres, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, karena gerakan-gerakan senam pagi dapat melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga tubuh akan terasa lebih sehat dan segar”, terangnya, Minggu 4/2/2023.

Baca juga:  Politikus PSI Blak-blakan Dukung Anies Sebagai Capres 2024

“Zat Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang, dan berfungsi membentuk kekebalan tubuh. Endorphin diproduksi oleh tubuh kita (Kelenjar Pituitary) pada saat kita merasa bahagia (tertawa), dan pada saat kita istirahat yang cukup. Selain selain itu zat ini pun dapat mencegah memburuknya emosi kita, membuat bahagia, serta mampu merangsang timbulnya zat imunitas”, jelas Wakil Ketua DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra ini.

Lebih lanjut Srikandi Gerindra Kota Depok ini mengungkapkan, bahwa kegiatan senam pagi yang diinisiasinya tersebut, adalah bagian dari proses program Capres 02 Prabowo – Gibran dalam upaya pengentasan kemiskinan, dan giat ‘Senam Pagi’ telah terbukti memiliki dampak positif dalam meningkatkan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat.

“Dalam aspek sosial, senam pagi menciptakan kesempatan berharga untuk interaksi sosial, mempererat hubungan antar individu, serta meningkatkan kesejahteraan emosional. Kemudian, di sisi ekonomi, kegiatan senam pagi menciptakan peluang bisnis baru untuk mendukung peningkatan pemasukan pada UMKM di lokasi sekitar kegiatan”, jelas Hj Yeti Wulandari.

Baca juga:  PKS Tegaskan Belum Ada Persetujuan Resmi untuk Capres Anies Baswedan dan Mahfud Md

“Sebagai proses realisasi program Capres 02 Prabowo – Gibran, Gerindra Depok pun akan menjadikan pengentasan kemiskinan sebagai perhatian utama. Target Prabowo – Gibran dalam dua tahun pertama kita akan menghapuskan kemiskinan ekstrim jadi 0%, dan menekan angka kemiskinan menjadi dibawah 5% dalam waktu lima tahun pemerintahan, yang hingga saat ini masih di angka 9,36%”, ungkapnya.

Dihadiri Calon Legislatif DPR RI H.M.Bungaran.SH.MH, dan Calon Legislatif incumbent DPRD Provinsi Jawa Barat DR.H.Abdul Harris Bobihoe.M.Si dari partai Gerindra, Hj.Yeti Wulandari.SH, menambahkan, dibutuhkan penguatan sinergi, bahkan integrasi, antara program kesejahteraan sosial yang saat ini masih tersebar di sejumlah kementerian dan lembaga, pemda, serta dunia usaha.

Baca juga:  Ikut Ramaikan HUT RI Ke-78, Dedy Susanto: Generasi Milenial Harus Meneladani Jasa Para Pahlawan

“Melalui penggunaan Basis Data Terpadu (BDT), Prabowo – Gibran akan mendorong pemberlakuan Nomor Identitas Tunggal sesuai dengan amanah UU No.40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (JKN) serta akan mendorong kemandirian masyarakat sebagai upaya masif dalam mewujudkan program pengentasan kemiskinan yang berkelanjutan”, lanjut Politisi yang dikenal sangat akrab dengan masyarakat ini.

“Terima kasih banyak atas dukungan yang selalu diberikan oleh warga RW08 Kelurahan Curug beserta jajaran para RT nya sampai saat ini kepada saya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama Gerindra Kota Depok melalui Hj. Yeti Wulandari, SH, Calon Legislatif DPRD Kota Depok, bang H.Maulana Bungaran.SH.MH, Calon Legislatif DPRD RI, dan Calon Legislatif incumbent DPRD Provinsi Jawa Barat DR.H.Abdul Harris Bobihoe.M.Si untuk tetap memenangkan partai Gerindra menuju Kota Depok yang terbaik”, tandasnya.(Arifin)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait