website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:46:11 WIB

Estafet Kepemimpinan GENPRO Kota Depok, UMKM Naik Kelas dan Wirausaha Muda Berdaya

Depok  | detikNews – Pergantian kepemimpinan dalam sebuah organisasi pengusaha adalah bagian yang wajar dalam perjalanan perkembangan bisnis dan pemberdayaan ekonomi. Hal ini juga terjadi di Kota Depok dengan organisasi GENPRO (Global Entrepreneur Professional), sebuah momen penting yang mencerminkan evolusi berkelanjutan dalam menghadirkan dampak positif di komunitas bisnis dan ekonomi.

Area Vice Presiden (AVP) Pajajaran di 9 Kota Kabupaten di Jawa Barat, H. Setiyo Sudiono

Kepemimpinan Presiden Chapter (Preschap) 3.0 Grand Depok City (GDC) Depok, H. Setiyo Sudiono di gantikan dengan kepemimpinan Presiden Chapter (Preschap) 4.0 Grand Depok City (GDC) Depok, Ahmad Syihan Ismail. Acara Serah terima Jabatan (Sertijab) tersebut di laksanakan di kantor bersama Graha GENPRO, Ruko GDC  Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (29/10/2023)

Di bawah kepemimpinan Presiden Chapter (Preschap) 3.0 Grand Depok City (GDC) Depok, H. Setiyo Sudiono yang akrab disapa Mas Tio, sejak Maret tahun 2021 lalu, organisasi ini telah mengukir banyak prestasi dan terus berfokus pada penguatan fundamental bisnis, baik pada tingkat korporasi maupun UMKM, serta melibatkan berbagai profesional.

Mas Tio  memahami bahwa untuk mencapai kesuksesan bisnis yang besar, sistem bisnis harus diperkuat.

“Sistem bisnis harus di perkuat, karena hal ini tidak hanya berkaitan dengan peningkatan omzet atau profit semata, melainkan juga masalah legalitas, kualitas produk, akses pasar yang lebih luas, serta produktivitas sumber daya manusia yang terlibat,” ujar Mas Tio.

Baca juga:  Fenomena Mengejutkan: Lonjakan Mendadak Harga Bitcoin Menyentuh Rp 456 Juta, Apa yang Menyebabkannya?

Menurutnya, penguatan ini harus menjadi prioritas karena pemilik bisnis berperan sebagai lokomotif utama yang menggerakkan tim dan sistem sesuai dengan strategi bisnis masing-masing, baik dalam skala korporasi maupun UMKM.

Mas Tio juga mengungkapkan, ada beberapa point Pandangan-pandangan penting yang dapat menjadi panduan bagi pengurus dan Preschap, diantaranya:

  1. Arahan dan amanat Pusat BPP Genpro Indonesia yang mengacu pada Kode Etik dan AD-ART Perkumpulan, serta pentingnya Pakta Integritas Pemimpin dan Pengurusnya.
  2. Genpro sebagai tempat bagi para penggerak ekonomi dan pilar organisasi yang terdiri dari 4 value chain Genpro.
  3. Target besar Genpro Kota Depok untuk mencapai 3×3, yaitu tiga kali lipat dari kekuatan dan fondasi bisnisnya.
  4. Peran Genpro Depok yang memiliki lebih dari 365 anggota dan 220 sahabat Genpro dalam pembangunan Kota Depok, dengan potensi APBD yang mencapai 4 triliun dan sektor swasta senilai 120 triliun setiap tahunnya.
  5. Fokus pada peran Genpro Depok sebagai perekat komunitas pengusaha dan UMKM di Kota Depok, yang bekerja secara harmonis, sinergis, dan kolaboratif dalam memajukan ekonomi warga kota.
Baca juga:  GENJAPA Gelar Road To Summit untuk Penguatan Komunitas Pengusaha Muslim di Jawa Barat

Menurutnya, Serah terima jabatan ini menandai awal dari versi 4.0 kepemimpinan GENPRO Kota Depok.

“Bang Syihan adalah seorang pemimpin muda yang penuh potensi dan siap untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam organisasi ini. Sementara ini saya akan melanjutkan tugas untuk membesarkan AVP Pajajaran di sembilan kota dan kabupaten di Jawa Barat,” tutur Mas Tio.

“SK Area Vice Presiden tertanggal 25 Juni lalu. Tantangannya cukup besar karena medan dan potensi sumberdaya yang luas dari ujung Cianjur sampai Karawang dan Depok masuk didalam areanya,” tambahnya.

Presiden Chapter (Preschap) 4.0 Grand Depok City (GDC) Depok, Ahmad Syihan Ismail.

Sementara itu Presiden Chapter (Preschap) 4.0 Grand Depok City (GDC) Depok, Ahmad Syihan Ismail dalam sambutan pelantikannya mengatakan, pentingnya membangun kepercayaan publik, pemerintah, dan sektor swasta, karena bisnis tidak hanya didorong oleh keterampilan dan modal, tetapi juga oleh kepercayaan. Tujuan utama adalah menjadikan anggota GENPRO Kota Depok lebih sejahtera, dengan memperluas jaringan bisnis dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Genpro harus lebih membangun kepercayaan publik, pemerintah dan sektor swasta karena bisnis tidak hanya bermodal skill dan uang pentingnya kepercayaan perlu dijaga. Dan menaikkan pertumbuhan ekonomi dengan pasar yang lebih luas. Target besarnya adalah member Genpro Kota Depok bisa lebih sejahtera,” ujar Ahmad Syihan Ismail yang akrab di sapa Bang Syihan dengan dengan gayanya yang humoris dan cerdas.

Baca juga:  Coinbase dan Bitpanda Bakal Bantu Bank di Eropa Jualan Kripto

Dia juga menekankan bahwa pertumbuhan bisnis tidak terjadi dalam zona nyaman, perlu keluar dari zona kenyamanan untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan. Dengan semangat perjuangan dan kerja keras untuk bergerak maju ke depan.

“Sahabat GENPRO DEPOK, sales yang tumbuh bukanlah penjualan pada customer yang sama, yang harus dilakukan adalah menambah ceruk, customer, klien, dan jejaring agar Nilai Kebaikan Kemuliaan Bisnis kita dirasakan lebih luas lagi.Tidak ada Pertumbuhan dalam zona nyaman. Dan tidak ada Kenyamanan dalam zona Pertumbuhan. Siap kembali bergerak para pejuang,” serunya.

Dengan semangat yang diusung oleh Bang Syihan dan pandangan positif ini, GENPRO Kota Depok siap untuk terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian dan masyarakat Kota Depok serta menjadikan kepercayaan sebagai fondasi utama dalam perjalanan bisnis mereka. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait