website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 15:32:19 WIB

Festival Al A’zhom 2023, Wisata Kuliner Seru di Kota Tangerang

Tangerang | detikNews – Festival Al A’zhom ke-10 Kota Tangerang masih berlangsung hingga saat ini. Acara ini telah menjadi agenda rutin di Kota Tangerang dan menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan. Selain beragam acara menarik, ratusan stand hadir untuk memeriahkan festival ini, mulai dari fashion, pelayan, hingga kuliner yang menjadi daya tarik utama masyarakat yang berkunjung ke area Mesjid Al-Azhom, Kota Tangerang.

Festival Al A’zhom 2023 menawarkan berbagai jenis kuliner lezat dengan harga terjangkau, sehingga selain menjadi wisata religi, pengunjung juga dapat menikmati beragam makanan yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang dapat kamu nikmati di Festival Al A’zhom 2023:

  1. Bakso Aci Bakso Aci adalah salah satu kuliner favorit anak muda saat ini. Dengan rasa kuah yang gurih dan tambahan rasa pedas, bakso aci ini sangat menggugah selera. Hidangan ini juga dilengkapi dengan cuanki lidah, cuanki tahu, siomay, pilus, dan jeruk nipis. Hanya dengan Rp15 ribu, kamu bisa menikmati bakso aci ini di stand yang berada di dalam area Masjid Al-Azhom.
  2. Kerak Telor Kerak Telor adalah makanan khas Betawi yang tak pernah absen dari setiap bazar di Kota Tangerang. Berbahan dasar beras ketan putih dan telur, hidangan ini sangat mengenyangkan. Harga yang terjangkau membuat Kerak Telor tetap menjadi salah satu kuliner yang diminati. Telur ayam dijual dengan harga Rp20 ribu, sedangkan untuk telur bebek, hanya Rp25 ribu.
  3. Korean Street Food Stand ini menawarkan makanan khas Korea Selatan dengan harga yang masih terjangkau. Beberapa menu yang disajikan antara lain tteokbokki (topokki), odeng, bakso seafood, ayam teriyaki, dan chicken katsu. Semua makanan ini dapat dinikmati dengan harga sekitar Rp15 ribu per porsi.
  4. Kebab Domino Rekomendasi selanjutnya adalah Kebab Domino, kebab lokal dengan cita rasa yang istimewa. Dengan isian sosis, daging, keju, dan mayonnaise, Kebab Domino menjadi pilihan kuliner enak untuk dinikmati saat masih hangat. Stand Kebab Domino juga menjual Burger dan dimsum dengan harga sekitar Rp10 ribu saja.
  5. Minuman Segar Minuman segar juga menjadi daya tarik di Festival Al A’zhom 2023. Es Kuwut Mato, minuman segar khas Bali, menjadi salah satu minuman yang paling dicari. Dengan beragam rasa seperti lychee, melon, cocopandan, nanas, lemon, ros, markisa, sirsak, manga, jambu, dan strawberry, Es Kuwut Mato dijual dengan harga Rp10 ribu per gelas dan bisa kamu temukan di area luar Mesjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.
Baca juga:  Investor Institusional Mencabut Rp 4,8 Triliun dari Dana Kripto Sejak April: Analisis Terkini dari CoinShares

Selain itu, bagi yang tidak menyukai minuman bersoda, ada pilihan Es Teh Mama Galuh yang menyegarkan. Dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp5 ribu saja, kamu bisa menikmati kesegaran es teh yang dijual di dekat stand Kebab Domino.

  1. Z’Coffee Baznas Bagi pecinta kopi, stand Z’Coffee adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Terletak tepat di depan Mesjid Raya Al-A’zhom, stand ini menawarkan beragam jenis kopi dan non-kopi dengan varian rasa seperti americano, v60, Vietnam drip, serta berbagai paduan rasa seperti vanilla, matcha, dan caramel. Semua minuman ini dijual dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.
Baca juga:  Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Terapkan Restorative Justice untuk Menyelesaikan Kasus Penganiayaan

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi aneka kuliner lezat di Festival Al A’zhom Kota Tangerang. Acara ini berlangsung hingga 30 Juli di sekitaran Mesjid Raya Al-A’zhom, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait