website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 27 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 27 April 2024 | 2:48:34 WIB

FPMP Dukung Penuh Irda Audit Kinerja ASN Depok, dan Harapkan Sampai Audit Anggaran Kelurahan

Depok | detikNews – Suryadi Bhoges, Juru Bicara Front Pembela Merah Putih (FPMP), menyatakan dukungan penuh untuk audit kinerja yang sedang berlangsung dari instansi pemerintah daerah di Kota Depok yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah (Irda), terkait dengan kepatuhan mereka terhadap program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2022. FPMP pun berharap audit pun bisa dilakukan sampai kepada ranah penggunaan anggaran dan segala bentuk program ditingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Audit Irda adalah proses kritis yang bertujuan untuk memastikan, bahwa lembaga pemerintah akuntabel dan transparan dalam penggunaan dana publik. Dengan melakukan audit ini, Irda dapat mengidentifikasi area-area potensial untuk perbaikan, dan mengambil tindakan korektif untuk meningkatkan efektivitas program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sampai ke tingkat Kelurahan dan Kecamatan”, ucap Bhoges, Kamis 11/5/2023.

Baca juga:  Alvy Al Khalifi Aufaa Siap Harumkan Nama Indonesia dan Kota Depok di Ajang International IMCS dan IMWIC 2023 Singapura - Malaysia

Suryadi Bhoges menekankan pentingnya audit ini untuk memastikan pemerintah transparan dan akuntabel kepada publik. Dia juga memuji Irda atas upayanya dalam melakukan audit yang merupakan langkah penting untuk meningkatkan kinerja lembaga pemerintah dan memastikan penggunaan dana publik secara efektif.

“Secara keseluruhan, dukungan Front Pembela Merah Putih (FPMP) terhadap audit Irda merupakan perkembangan positif yang menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik oleh pemerintah. Dengan mengedepankan nilai-nilai tersebut, kita dapat memastikan bahwa instansi pemerintah efisien dan efektif dalam memberikan pelayanannya kepada publik”, terang Bhoges.

Baca juga:  Wakil Walikota Depok Sampaikan Sambutan Hangat Kepada Peserta Workshop Nasional CES Regional 2023

“Dalam konteks yang lebih luas, transparansi dan akuntabilitas adalah dua hal yang sangat penting dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Pemerintah yang transparan dan akuntabel akan memungkinkan publik untuk memahami dan memonitor penggunaan dana publik, serta mengawasi bahwa program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah sesuai dengan harapan masyarakat”, sambungnya.

Bhoges menilai, dengan dukungan dari Front Pembela Merah Putih terhadap audit Irda, menunjukkan bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dapat berperan sebagai pengawas independen, dan memastikan bahwa pemerintah benar-benar bertanggung jawab atas pengelolaan dana publik.

Baca juga:  Lepas Lulusan 2023 Pos PAUD BKB Mahkota, Yetti Wulandari Menyebut Sinergitas Aktif Semua Pihak Tentukan Masa Depan Kota Depok

“Tentu saja, audit kinerja seperti yang dilakukan oleh Irda bukanlah satu-satunya cara untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. Namun, ini adalah langkah yang sangat penting dan perlu dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa pemerintah tetap berada pada jalur yang benar”, tandasnya.

“Melalui dukungan terhadap audit Irda, Front Pembela Merah Putih telah menunjukkan komitmennya, untuk memastikan bahwa pemerintah daerah Kota Depok benar-benar bekerja untuk kepentingan publik. Kita semua dapat belajar dari inisiatif ini dan memperjuangkan transparansi dan akuntabilitas dalam segala aspek pemerintahan”, pungkasnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait