website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 13:07:06 WIB

Lepas Lulusan 2023 Pos PAUD BKB Mahkota, Yetti Wulandari Menyebut Sinergitas Aktif Semua Pihak Tentukan Masa Depan Kota Depok

Depok | detikNews – Hadiri Pelepasan dan Pentas Seni para siswa – siswi Pos PAUD BKB Mahkota yang beralamat di DUTA PLAZA RT9/RW14, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Yetti Wulandari.SH Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengaku sangat bangga bisa turut serta mengikuti moment terbaik atas kelulusan murid – murid PAUD tersebut.

Yetti Wulandari.SH Wakil Ketua DPRD Kota Depok, ikut bernyanyi bersama para siswa -siswi Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis.(Foto : Dok. detikNews.co.id)

Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang dikenal sangat merakyat ini mengungkapkan rasa syukurnya, atas kesempatan untuk hadir dalam acara pelepasan dan pentas seni yang diadakan oleh Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis Depok. Ia menyampaikan kegembiraannya karena dapat menyaksikan secara langsung beragam kreativitas dalam bentuk tarian dan nyanyian yang ditampilkan oleh para siswa-siswi Pos PAUD BKB Mahkota tersebut.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan untuk saya dapat menghadiri Pelepasan dan Pentas Seni POS PAUD BKB Mahkota Cimanggis Depok, dan menyaksikan langsung berbagai macam kreatifitas tarian serta nyanyian dari para siswa – siswi POS PAUD BKB Mahkota”, ucap Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Minggu 26/6/2023.

Baca juga:  Sambil Ngabuburit, Wakil Walikota Tangerang Mempererat Hubungan dengan Alumni Sekolah

“Kreativitas siswa-siswi POS PAUD BKB Mahkota ini harus didukung penuh dan dihargai, karena moment ini memiliki peran penting dalam perkembangan mereka. Kreativitas merupakan kemampuan untuk berpikir dan berkreasi dengan cara yang baru dan unik, sehingga memungkinkan siswa-siswi untuk mengeksplorasi ide-ide, menemukan solusi inovatif, dan mengungkapkan diri secara artistik”, terangnya.

Sambutan Pelepasan dan Pentas Seni siswa – siswi Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis.(Dok. detikNews.co.id)

Politisi Gerindra yang super aktif ini menyebut, bahwa kehadiran dan partisipasinya pada acara pelepasan dan pentas seni siswa-siswi Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis Depok ini  menunjukkan adanya dukungan pemerintah daerah dalam mengapresiasi, serta mendukung penuh atas perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Depok.

“Pelepasan dan pentas seni ini merupakan bagian integral dari Pendidikan Dasar Anak Usia Dini, yang bertujuan untuk melatih keterampilan sosial, emosional, dan artistik siswa-siswi. Melalui acara ini, mereka dapat meningkatkan rasa percaya diri, kerjasama tim, dan kemampuan berkomunikasi. Selain itu, mereka juga dapat mengembangkan bakat seni mereka sejak usia dini, yang dapat menjadi landasan bagi perkembangan mereka di masa depan”, jelas Srikandi Gerindra Kota Depok.

Baca juga:  Sekda Kota Depok Pimpin Acara Serah Terima Kepala Satpol PP Kota Depok

“Melalui kreativitas dalam acara ini, para siswa-siswi PAUD diajarkan untuk berpikir secara kritis, mengevaluasi situasi, dan menemukan solusi alternatif. Kemampuan berpikir kritis ini akan membantu mereka menghadapi tantangan di kehidupan sehari-hari dan mempersiapkan mereka untuk masa depan yang kompetitif nantinya”, tandasnya.

Yetti berharap, bahwa kehadirannya pada acara tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya investasi dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Dengan memberikan apresiasi kepada siswa-siswi Pos PAUD BKB Mahkota, Kader terbaik Gerindra Kota Depok ini ingin memperlihatkan bahwa pemerintah daerah sangat menghargai dan mendukung upaya pendidikan anak usia dini.

“Sinergitas antara instansi pendidikan, pemerintah, dan masyarakat akan mewujudkan perbaikan dan peningkatan sistem pendidikan yang lebih baik. Kolaborasi yang erat antara ketiga entitas tersebut memiliki potensi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang optimal, dan memberikan dampak yang positif pada pembelajaran dan perkembangan anak-anak di masa yang akan datang”, ungkapnya.

Baca juga:  Kejadian ASN Hamil Terperangkap di Lift Gedung Baleka 2, Tanda Kegagalan Pengawasan di Pemkot Depok

“Sinergi ini dapat menghasilkan pendidikan yang lebih kontekstual dan berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat setempat. Dengan melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pendidikan, dapat dipastikan bahwa pendidikan yang diselenggarakan memiliki relevansi, dan memberikan dampak yang nyata bagi perkembangan anak-anak serta pembangunan masyarakat secara keseluruhan”, lanjutnya.

Foto Bersama Jajaran Pengurus serta para Guru Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis.(Dok. detikNews.co.id)

“Selamat dan sukses untuk para siswa – siswi Pos PAUD BKB Mahkota Cimanggis yang telah lulus ditahun ini, semoga di jenjang selanjutnya bisa selalu memberikan prestasi terbaik yang dapat membanggakan orangtuanya, dan terimakasih banyak kepada para tenaga pengajarnya (Guru) yang telah memberikan kontribusi aktif dalam mendidik para generasi masa depan Kota Depok, serta mencerdaskan kehidupan bangsa, semoga semua ilmu yang telah di ajarkan akan selalu menjadi manfaat bagi bangsa dan negara, khususnya bagi Kota Depok terbaik”, tutur Wakil Ketua DPRD Kota Depok.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait