website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 9:14:52 WIB

Ganjar Masih Menjadi Trending Topic di Twitter

Jakarta | detiknews – Dua nama Gubernur yakni : Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang mendadak ramai jadi perbincangan warganet usai Indonesia dinyatakan gagal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh Badan Sepak Bola Dunia, FIFA.

Sampai berita ini diturunkan, nama Ganjar masih menjadi trending topic di Twitter. Pada Kamis, 30 Maret 2023 pukul 13.06 WIB, topik Ganjar di media sosial itu sudah mencapai 32,4 ribu cuitan.

Baca juga:  Syabda Perkasa Belawa, Mengenang Pemain Muda Berbakat Indonesia yang Berpulang

Mayoritas sejumlah warganet menyatakan penyesalannya, terhadap Ganjar ataupun Koster karena telah menolak kehadiran Timnas Israel, sehingga dianggap turut menggagalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Koster menandatangani surat penolakan terhadap Timnas Israel untuk berpartisipasi dalam ajang sepak bola dunia itu. Selain Koster, Ganjar juga ikut menolak Timnas Israel.

Beda halnya dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu terlihat ‘Aman’ terkait Piala Dunia U-20. Padahal, ketiga Kepala Daerah itu sama – sama merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca juga:  Bensin Dilewatkan sebagai Modus, Pria Pemotor Melakukan Begal Payudara Terhadap Wanita di Tangsel

Tidak seperti Ganjar dan Koster, nama Gibran relatif ‘Aman’ dari perbincangan warganet di medsos. Walikota Solo itu merupakan salah satu politisi PDIP yang tidak ikut menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia. Saat ditemui di Kantor DPRD Kota Solo pada Rabu, 29 Maret 2023 kemarin, Gibran menyatakan tetap berkomitmen terhadap perjanjian yang telah dia tandatangani bersama FIFA.

Baca juga:  Perayaan HUT ke-78 RI, Ema Sumarna Ajak Warga Kota Bandung Mengibarkan Bendera Merah Putih

“Saya cuma komitmen dengan apa yang sudah saya tanda tangani”, ungkap Gibran.(NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait