website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 4:48:46 WIB

Gempa Berkekuatan Magnitudo 4,8 Mengguncang Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Kejadian Tak Terduga

Labuan Bajo | detikNews – Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,8 mengguncang Kabupaten Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) secara tiba-tiba. Gempa ini terjadi pada kedalaman mencapai 383 kilometer.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan dalam akun Twitter resminya pada Minggu (11/6/2023) bahwa episentrum gempa berada sekitar 120 kilometer di sebelah timur laut Labuan Bajo-NTT. Data BMKG menunjukkan koordinat gempa berada di 7,49 lintang selatan dan 120,29 bujur timur.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 4,9 Menggetarkan Labuan Bajo, NTT: Situasi Terkini dan Dampaknya

Gempa ini tercatat terjadi pada pukul 19.47 WIB. Namun, hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut. Juga belum ada laporan mengenai korban jiwa yang mungkin terjadi akibat kejadian ini.

BMKG menegaskan bahwa informasi yang diberikan saat ini merupakan upaya untuk memberikan informasi secara cepat kepada publik. Oleh karena itu, hasil analisis data belum sepenuhnya stabil dan masih dapat berubah seiring dengan penyelesaian pengolahan data yang lebih lengkap.

Baca juga:  Mengungkap Penyebab Kebakaran Hutan: Analisis Faktor-Faktor dan Solusi Pencegahan yang Efektif

Situasi ini menekankan pentingnya tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi terbaru yang diberikan oleh otoritas terkait. Warga di daerah terdampak diminta untuk tetap tenang dan memperhatikan instruksi dari pihak berwenang untuk menjaga keselamatan mereka sendiri.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait