website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 4:23:00 WIB

Gempa Bumi dengan Magnitudo 4,6 Mengguncang Lombok Barat: Warga Diimbau Waspada dan Siapkan Perlengkapan Darurat

Lombok | detikNews – Pada Selasa (4/4/2023) pukul 01.26 WIB, terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6 di Lombok Barat, Nusa Tengara Barat (NTB). Episentrum gempa berada pada titik koordinat 8,86 lintang selatan dan 115,73 bujur timur, dengan kedalaman 67 kilometer (km). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter-nya menyatakan bahwa gempa tersebut terjadi 49 km di barat daya Lombok Barat-NTB.

Baca juga:  Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Mengungkapkan Hal Ini pada Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke-27

Meskipun data yang diberikan oleh BMKG terkait gempa ini mengutamakan kecepatan, namun hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data. Oleh karena itu, penting untuk terus memperbarui informasi dan memperhatikan perkembangan terbaru dari BMKG.

Gempa bumi merupakan suatu fenomena alam yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat harus selalu waspada dan memperhatikan informasi terbaru yang disampaikan oleh BMKG atau pihak berwenang terkait. Pastikan juga kita selalu mempersiapkan diri dengan cara yang tepat dan benar dalam menghadapi gempa bumi, seperti membuat rencana evakuasi dan menyediakan perlengkapan darurat di rumah kita masing-masing.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait